daftar lima mobil teririt dan paling ramah lingkungan didunia

Selasa, 12 April 2011


Seiring terus naiknya harga bahan bakar diseluruh dunia dan semakin parahnya tingkat polusi kendaraan bermotor yang semakin tak terkendali, mendorong terciptanya mobil-mobil  baru untuk mengatasi hal tersebut.

dan kini telah diterapkan di Negara inggris, mobil-mobil tersebut juluki  green cars. Dan tahukan anda bahwa green cars mempunyai emisi karbon dioksida yang rendah dan  yang tentu akan mengurangi  tingkat polusi di udara.

Berikut, merupakan sejumlah green cars paling ekonomis dan rendah emisi di Inggris.

1. Smart Fortwo cdi - 86g/km
Ini merupakan mobil paling ekonomis yang dijual di Inggris Raya. Memang mobil ini tidak bisa dipakai mengebut. Mobil ini juga tidak bisa dijual mahal saat ingin dijual lagi. Tapi mobil ini merupakan mobil paling hemat bahan bakar dan rendah emisi (86g/km). Sayangnya, hanya berkapasitas dua penumpang.

2. Toyota Auris Hybrid T4 - 89g/km
Mobil ini merupakan dari mobil hibrid terbaru keluaran Toyota. Mobil ini menggunakan petrol-electric running gear yang sama seperti Prius. Namun hanya menghasilkan emisi sebesar 74,3 mpg. Modelnya yang aerodinamis menjadikan Auris juga layak menjadi city car Anda.

3. Toyota Prius T3 - 89g/km
Prius merupakan keluaran Toyota selain Auris. Mobil ini mampu menghasilkan emisi hingga 89g/km dan menggunakan bahan bakar hanya 72,4 mpg. Dari segi kecepatan, Prius lebih unggul dari Auris.

4. Skoda Fabia Greenline II - 89g/km
Ini merupakan mobil keluaran VW Group yang menggunakan mesin diesel 1,2 litre TDI. Berkapasitas lima penumpang, mobil ini memiliki emisi rendah, yaitu 89g/km.

5. Volkswagen Polo Bluemotion
Mobil ini merupakan mobil hemat yang paling laris terjual di Inggris Raya. Keluaran terbaru Bluemotion ini dapat menghemat bahan bakar hingga 80,7 mpg dan menghasilkan emisi 91g/km.    

sumber : http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=150187 

0 komentar:

Posting Komentar