Menjelajah Jakarta ala Turis Asing

Jumat, 15 April 2011


5 hal dibawah merupakan objek-objek wisata yang biasanya dikunjungi oleh wisata asing terutama bagi mereka yang adalah kaum urban. Tidak hanya kota tua saja yang ramai dikunjungi,  5 tempat familiar ini juga banyak ditemukan wisatawan asing.


1. Pengalaman budaya China

Ingin merasakan pengalaman budaya China, Anda bisa menuju Kelenteng Petak Sembilan (Jin De Yuan Temple), untuk mengembara di antara asap-asap dupa atau berjalan di sekitar kelenteng melihat berbagai pedagang yang menjual segala sesuatu mulai dari bunga matahari segar sampai ikan lele.

2. Budaya mal

Budaya mal merupakan fenomena di kota-kota besar termasuk Jakarta. Kompleks ber-AC ini kerap dipenuhi muda-mudi atau keluarga yang menghabiskan waktu di akhir pekan.

Dalam upaya untuk menciptakan berbagai variasi, pengembang menciptakan berbagai unsur tematis, seperti yang ada di lantai 3 Grand Indonesia, di mana Anda dapat berjalan-jalan dalam tema New York, Jepang, Belanda, dan Timur Tengah.

Atau Anda bisa mengunjungi Jackrabbit (jackrabbitjakarta.com) di Jalan Rasuna Said nomor 13 atau Loewy (loewyjakarta.com) di Jalan Lingkar Mega Kuningan Kav. 6-8, sebuah restoran bergaya Eropa.

3. Mencari sedikit kehijauan

Taman berkualitas sulit ditemukan di Jakarta dan Anda pasti tahu akan keberadaan Kebun Binatang Ragunan yang ada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Untuk suasana yang lebih santai, sebaiknya jangan berkunjung di akhir pekan. Selain pepohonan yang luas menghijau, atraksi utama di sisni ialah orangutan.

4. Pergi ke Kemang

Sebuah lingkungan yang dikenal elit serta sering dikunjungi ekspatriat dan seniman, Kemang merupakan lokasi yang harus dituju. Pada waktu tertentu juga kerap diadakan Kemang Food Festival. Bisa juga mengunjungi tempat lain yang ramai dikunjungi yaitu Koi (koi-gallery-restaurant.com) yang berada di Jalan Kemang Raya nomor 72.

5. Memanjakan tubuh

Ingin tubuh rileks dalam dengan pijatan dan spa, Anda bisa ke Beauty yang berada di Jalan Senopati nomor 35. Di sini Anda bisa menikmati perawatan lulur Korea Selatan. Sekedar informasi, tempat ini khusus kaum hawa.

sumber : media Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar