SPECIAL ARTICLES Lexus CT200h kaya fitur

Senin, 25 April 2011

26/04/2011) - Lexus Australia meluncurkan 2011 Lexus CT 200h, hathcback mewah bertenaga hybrid. Lexus menggambarkan CT200h ini sebagai luxury hybrid pertama tapi juga mobil produksi pertama yang menggunakan bio-PET plastic yang ramah lingkungan. Hathcback yang baru-baru ini diperkenalkan di Bangkok Motor Show ini juga jadi sedan kompak pertama yang dilengkapi fitur Pre-Collision Safety System. Dan untuk varian F Sport, jadi pertama dimana instrument display-nya bisa berubah-rubah antara ECO meter dan tachometer.

CT200h digerakkan mesin 1.8 liter VVT-i empat silinder bensin yang memproduksi 73kW dan torsi 142Nm. Mesin bensin ini dipasangkan dengan sepasang motor listrik/generator yang dipasang dibelakang.. Kombinasi kedua pembangkit tenaga itu bisa memproduksi 100kW dan torsi torsi 207Nm. Produksi tenaga di kirimkan ke roda depan lewat CVT yang dkontrol secara elektronis. Konsumsi bahan bakarnya 4.1 liter/100km (24.4km/liter), tidak beda jauh dengan Prius.

Motor listrik mendapatkan energinya dari baterai Nickel-metal Hydride seperti yang dipakai di Prius.

Ada tiga mode pengendaraan yaitu Eco, Normal dan Sport. “CT200 benar-benar sebuah terobosan. Dia saja terlihat indah, tapi juga dengan level inovasi dan fitur-fitur yang belum pernah ada di mobil mewah berukuran ringkas,' kata CEO Tony Cramb

Suspensi depan mengandalkan MacPherson strut sedangkan dibelakang adalah double wishbone dengan trailing arm berbobot ringan. Untuk pengereman selain mengandalkan rem cakram cakram di empat roda, juga dibantu regenerative braking dimana motor listrik berubah jadi generator pembangkit listrik.
Lexus juga merancang CT200h menjadi mobil pertama di dunia yang menggunakan ecoplastic yang disebut bio-PET. Material ramah lingkungan ini dipakai di bagian lantai dan side trim di bagasi. Dengan ukuran panjang 4320mm, lebar 1756mm dan tinggi 1430mm, CT200h sedikit lebih kecil dari Prius.

Fitur safety CT200h cukup impresif, termasuk sistem pengereman yang dikontrol secara elektrik dimana bobotnya lebih ringan dari sistem mekanik dan mampu mendistribusikan daya pengereman lebih presisi.


Ada delapan kantong udara yang melindungi penumpangnya mulai dari dua di depan, dua di samping, dua side curtain dan dua knee airbag.


 Fitur aktif safety termasuk Vehicle Stability Control, Traction Control dan Hill-start Assist Control juga lampu rem LED yang flashing saat mengerem keras. Pada varian teratas juga dilengkapi dengan Active Cruise Control dan Pre-Collision Safety System.
Sumber : http://www.mobilku.com

0 komentar:

Posting Komentar