CONVENTIONAL 3D VS LG CINEMA 3D

Selasa, 10 Mei 2011


Bicara soal Teknologi bicara juga soal lifestyle,tidak bisa dipungkiri bahwa lahirnya sebuah Teknologi mampu membawa perubahan tersendiri untuk kita.Maraknya Produsen Elektronik untuk membawa perubahan besar lahirnya sebuah teknologi baru membuat mereka berlomba-lomba untuk menghasilkan kualitas terdepan.
Untuk TV 3D sendiri bisa dikatakan membawa perubahan besar untuk masyarakat dewasa ini.Bayangkan saja dengan adanya TV 3D kita mampu menyulap keadaan TV biasa  menjadi Bioskop yang hadir di tengah-tengah ruangan menjadi semakin lengkap dan diarasakan begitu mewah.
Namun lahirnya TV 3D sendiri membuat sekelumit orang berfikir ulang untuk membelinya.Kenapa? Banyak efek samping yang dirasakan oleh Conventional 3D misalnya kepala pusing,mual,mata lelah dan gangguan yang dirasakan untuk kacamata 3D sendiri dirasakan belum ramah lingkungan karena masih menggunakan baterai.Sudah saatnya saat ini masyarakat beralih ke TV 3D yang lebih memeberikan kenyamanan dan mengutamakan faktor kesehatan untuk keluarga.
Datang Dari LG sebuah teknologi yang disebut-sebut membawa  perubahan tersendiri untuk TV 3D,LG kini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan sentuhan Teknologi terdepan yang diberi nama LG CINEMA 3D.
Kenapa LG CINEMA 3D ? Keluhan-keluhan dan ketidaknyamanan yang selama ini dirasakan konsumen menjadi faktor utama LG untuk senantiasa memberikan sebuah solusi baru yang beda dengan Conventional 3D.
Saya pernah nonton video tentang perbedaan  antara Conventional 3D dan CINEMA 3D. Dari video kita bisa lihat kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada Conventional 3D yang selama ini dirasakan belum mampu memberikan kenyamanan bagi para konsumen.Berikut ini saya kutip 5 Video dari Youtube beberapa kelemahan Conventional 3D dan kelebihan yang dimiliki LG CINEMA 3D.

#1 - Weight

 


Video diatas menjelaskan bahwa pemakai kacamata 3D Conventional  merasakan ketidaknyamnan pada kacamata 3D Conventional yang cukup berat.sedangkan yang menggunakan Cinema 3D sangat merasakan kenyamanan pada saat menonton film 3D karena kacamatanya terasa sangat ringan.
Kenapa Kacamata  Cinema 3D dirasakan lebih ringan dibanding dengan kacamata 3D Conventional?
Dari video diatas kita bisa lihat bahwa kacamata 3D Conventional lebih berat karena kacamata 3D Conventional ini masih menggunakan baterai dan Chip,pada umumnya kacamata 3D Conventional ini berbobot 40gr sedangkan untuk Cinema 3D hanya berbobot 16 gr,nyaman dan sangat Human Friendly.

#2 - Share

Video diatas menjelaskan bahwa jika menggunakan kacamata 3D Conventional hanya memiliki satu kacamata dan itupun harus bergantian.Berbeda dengan Cinema 3D yang mampu  bisa ditonton bersama-sama tanpa harus bergantian kacamata pada saat menonton  film 3D.
Kenapa dengan Kacamata Cinema 3D kita bisa mendapatkan kacamata 3D yang lebih banyak? Dari Video diatas dapat disimpulkan Alasannya Karena kacamata Cinema 3D Harga  kacamatanya jauh lebih terjangkau.Berbeda dengan kacamata 3D conventional  yang dirasakan cukup mahal Seperti dijelaskan diatas dengan berbagai macam komponen-komponen yang terdapat dalam kacamata yang membuatnya mahal,dan orang lain pun berfikir ulang untuk membelinya.Dengan kacamata LG Cinema 3D Andapun bisa menggunakan kacamata ini di bioskop.Setiap Pembelian Cinema 3D mendapatkan 4 buah kacamata dan banyak warnanya.Dan sekedar informasi saja jika Anda berniat membeli LG Cinema 3D di Electronics City anda berhak  mendapatkan ekstra bonus  9 buah kacamata 3D + DVD Bluray content bluray palayer ,magic motion R/C “ WIFE dongle hanya menambah Rp.900.000 saja khusus periode 02-18 Mei 11
#3 - Battery cord




Video diatas menjelaskan untuk kacamata 3D Conventional penggunaanya cukup merepotkan karena baterai perlu diisi ulang/ di chas sehingga sangat tidak efesien.Berbeda dengan kacamata LG Cinema 3D yang tanpa harus repot untuk mengisi ulang baterai/di chas sehingga menonton lebih nyaman.
Mengamati perbedaan dari video diatas mengapa kacamata Conventional masih  harus di chas?karena Pada kacamata 3D Conventional ini masih menggunakan baterai dan chip apabila baterai  habis otomatis kacamata harus diisi ulang,disamping merepotkan hal ini pun sangat tidak baik untuk kesehatan,kenapa?Karena terdapat  gelombang Elektromagnetik yang sangat tidak baik untuk kesehatan.Untuk kacamata Cinema 3D sendiri bebas baterai,bebas gelombang Elektromagnetik dan sangat aman untuk kesehatan.Karena posisinya kacamata Cinema 3D sama dengan kacamata biasa.


#4 - Price




Dari Video diatas yang menggunakan kacamata 3D Conventional merasakan kesepian karena hanya memiliki 1 buah kacamata.Tapi berbeda dengan Cinema 3D yang memiliki kacamata yang banyak sehingga menonton film 3D sangat menyenangkan bersama-sama.
Kenapa bila dibandingkan dengan kacamata 3D Conventional, LG CINEMA 3D  memiliki kacamata yang jauh lebih murah?Hal ini dikarenakan Kacamata 3D Conventional pada umumnya masih menggunakan baterai,chip dan masih terdapat Liquid Crystal yang cukup mahal,selain itu sangat tidak hemat energi jika ditinjau dari segi penggunaan listrik karena perlu mengisi ulang baterai jika baterai habis.Untuk kacamata Cinema 3D sendiri dirancang sangat ramah lingkungan,tidak perlu menggunakan baterai,tidak perlu memakai chip selain lebih mendapatkan banyak kacamata ditilik dari segi Price juga lebih murah.



#5 - Brightness
 

Video diatas menjelaskan untuk Conventional 3D kecerahan gambar sangat berpengaruh pada pencahayaan ruangan.Lihat Video diatas yang membandingkan kecerahan gambar 3D yang dihasilkan jika ruangan dalam keadaan gelap.Kita bisa membandingkan kualitas kecerahan gambar yang dihasilkan Conventional 3D dengan Cinema 3D diatas. Cinema 3D menghasilkan Gambar lebih terang sedangkan Conventional 3D gelap.
Dari Video diatas  Mengapa Cinema 3D mampu memeberikan  kualitas gambar yang lebih cerah dibandingkan dengan Conventional 3D?.Karena dijelaskan Cinema 3D terdapat teknologi FPR 3D (Film Raterned Rettaerder) yang mampu membuat pencahayaan langsung ke kacamata,Berbeda dengan kacamata Conventional yang masih mengusung teknologi SG 3D (Shuter Glasses) sehingga pencahayaannya memantul inilah yang membuat efect Flicker atau bisa kita sebut kerlap-kerlip dan Crosstalk/bayangan yang sering terjadi ketika menonton.bukan Hanya itu  berkat Teknologi FPR 3D pencahayaan 3 kali lebih terang dibanding dengan Conventional 3D.

0 komentar:

Posting Komentar