Pasar Mobil China: Geely Attack!

Senin, 02 Mei 2011

The real car king of the world! Begitu banyak media asing memberi julukan kepada Cina kala berlangsung perhelatan The 14 the Shanghai International Automobile Industry Exhibition, yang dibuka(20/4) lalu
Geely adalah car maker murni swasta urutan pertama. Geelly dan beberapa lokal brand berhasil memperkuat posisi Cina dengan market share 34% untuk kwartal pertama produsen dalam negeri. Berikut beberapa produk unggulan Geely yang untuk pasaran Cina dibranding dengan Gleagle, Emgrand dan Shanghai Englon. Sebagian direncanakan masuk pasar Tanah Air


EC Series

Varian EC atau Emgran menilik sedan baik large sampai medium. Paling kondang dan mass produk yakni tipe EC7 dan EC8.
Model ini sekelas dengan All New Vios dan diatasnya yakni Toyota Corolla Altis sampai Civic. EC7 kami rencanakan mulai dijual tahun depan di Indonesia terang Nathan Sun, marketing director PT GMI.
Persiapannya enggak main-main, Geely sudah melakukan test terstandar versi Eropa yakni C-NCAP 5 star. Untuk EC7 mesinnya 4G15-4G18(1.500-1.800 cc) yang dilengkapi dengan Geely Intellegent Stop-Go System. Harganya kelak sekitar Rp 250 jutaan, tambah Nathan. Sementara EC8 dibekali mesin 4G20 dan 4G24 atau 2.000-2.400 cc.


                                                                           EV8


Segmen MPV juga sudah disiapkan oleh pabrikan yang akan mempunyai 50 model mobil pada 2015 ini. Dipersepsikan bakal setara dengan Toyota Innova sampai Mitsubishi Grandis.
Apalagi untuk mesin ada dua tipe yakni 4G24 bensin dengan transmisi manual 6 speed dan matik 6 speed. Sementara untuk diesel tersedia dapur pacu 4D20 turbo.
Dimensinya punya wheel base 2950 mm yang menjamin kestabilan MPV yang bisa mengangkut 8 penumpang ini. Sementara ground clearance dipatok cukup tinggi 175 mm. Pengereman sudah cakram depan-belakang. Akses keluar-masuk van yang akan diproduksi di  Jinan plant pada 2012 ini lebih mudah dengan  sliding door.

Gleagle

Enggan diposisikan dengan produk yang bermuara cuma pada harga murah, Geely yang punya 13.000 karyawan dengan 1.600 orang diantaranya engineer, menyiapkan proyek khusus. Salah satunya dari pembebasan kreasi ini dengan lahirnya varian Gleagle berkode IG dan GS CC.
IG atau Intellligent Geely terobosan untuk transportasi dalam kota. Meski dibandrol cuma 10 ribu Yuan(Rp 130 juta dengan kurs 1 Yuan = Rp 1300) namun tergolong futuristik.
Bermesin 3G10 3 silider 1.000 cc dengan konfigurasi 3+1. Paling unik tentu model pintu burung camar dengan panorama yang luas. Sementara GS CC disiapkan buat kaum muda yang ingin merasakan sensasi udara terbuka. Bermesin cuma 1.300 cc namun versi Beta yang hipower dan dibekali turbo

                                                                           McCar

Ini dia purwarupa dari Geely untuk memecahkan masalah kemacetan. Menurut Frank Zhao, vice president dari Zhejiang Geely Holding group, Produk ini melambangkan platform Geely yang mempunyai kenyamanan ala sedan dan fleksibel mengatasi kemacetan.
Paling unik dengan kemampuannya menyembunyikan 1 unit sepeda motor listrik diantara jok belakangnya. Sehingga jika terjebak kemacetan atau pemilik ingin lebih cepat, bisa mengeluarkan motor listrik ini, tambah Zhao yang juga kepala  R&D Geely.
McCar yang dilaunching saat Shanghai Autoshow(19/4)lalu dilengkapi dengan suplai gas LPG dam mesin listrik dengan dua baterai. Sehinga mengurangi polusi dan ketergantungan minyak bumi.  (mobil.otomotifnet.com)


Sumber :www.arsipberita.com











0 komentar:

Posting Komentar