3D SMART TV di JAKARTA FAIR PRJ 2011, TV Pintar Bisa Internetan PRJ

Selasa, 21 Juni 2011

PRJ 2011
Hari Minggu kemarin, 19 Juni 2011 saya mengunjungi Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2011. Tadinya saya berniat ingin menonton performance band kesukaan saya Alexa. Tapi sesampainya di sana ternyata saya sudah kelewat jam manggung mereka. Jadilah saya berputar-putar mengunjungi stand-stand yang ada disana. Ketika sedang melihat-lihat,  perhatian saya tertuju pada orang yang sedang berpantomim di  depan stand LG. Pantomim itu memegang papan kecil yang bertuliskan tentang info diskon salah satu produk TV LG.

SMART TV
Saya pun masuk ke stand LG tersebut. Perhatian saya tertuju pada 3D SMART TV milik salah satu perusahaan produsen alat-alat elektronik terbesar di Korea tersebut. Tampilan LED nya sangat elegan menurut saya dengan warna hitam mengkilap dan ukuran yang sangat tipis untuk genre TV layar datar yang sama dengan milik LG.
3D SMART TV
Saya pun langsung menanyakan tentang produk ini ke SPG yang sedang bertugas di situ untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai tv ini. Dari penjelasan SPG-nya, tv ini ternyata memiliki kelebihan utama pada remote controlnya yang diberi nama MAGIC MOTION REMOTE. Remote ini seperti sebuah mouse dimana tidak terlalu banyak tombol-tombol yag mengganggu seperti remote tv pada umumnya. Hanya tinggal menunjuk, meng-klik, kemudian drag and drop untuk mengendalikan program TV dan browsing.

Mengenai konten yang tersedia pun, tv ini sudah termasuk tv internet yang sangat mengerti kemauan para penikmat tv internet lokal karena tv ini sudah menyediakan 5 konten lokal secara gratis, yakni detik.com, kaskus, loveindonesia.com, liputan6.com, dan JakartaPost.com.

Kita juga ternyata bisa share data langsung dari kamera digital, handphone, atau bahkan PC ke layar tv anda tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan apapun. Selain itu, tampilan depannya juga sangat nyaman dan tidak mempersulit penggunaannya. Anda tinggal memilih aplikasi apa yang ingin anda jalankan dengan menunjuk langsung icon aplikasi yang tersedia di launcher bar-nya.

Untuk browsing pun anda tidak akan mengalami kesulitan berarti karena anda hanya tinggal mengetikkan web address yang anda tuju di bar yang sudah tersedia. Untuk kecepatan koneksi tentunya tergantung pada kecepatan provider internet yang anda gunakan tentunya. Saya jadi membayangkan betapa asyiknya berfacebook ria atau menonton video musik kesukaan saya di youtube selayaknya nonton tv biasa sambil tiduran di sofa.

Dan yang lebih menyenangkan lagi, untuk beberapa tipe seperti LW5700, tv internet ini sudah termasuk CINEMA 3D di dalamnya. Jadi kita bisa mendapatkan 2 fitur terbaru LG ini dalam satu tv. Penampakan tampilan depannya bisa Anda lihat di bawah ini.

SMART TV
Mengenai harga pun, menurut saya masih sangat bersahabat untuk ukuran tv secanggih ini, karena dibandroll dengan kisaran harga mulai dari Rp 12 jutaan sampai dengan Rp 30 jutaan dengan varian ukuran mulai dari 42 inch sampai 72 inchi. Bahkan untuk pengguna kartu kredit BCA, BNI, Mandiri, dan Citibank, apabila Anda membeli tv tersebut selama Jakarta Fair 2011 berlangsung, anda bisa mendapatkan bunga cicilan sebesar 0% untuk 6x cicilan. Untuk detail harganya dimana semua harga x 6 untuk cicilannya adalah:

42” LV3500                : Rp. 1.374.900,-
72” LV3500                : Rp. 2.119.900,-
47” LX9500                : Rp. 2.949.999,-
55” LW5700               : Rp. 5.924.999,-
47” LW5700               : Rp. 3.399.999,-
42” LW5700               : Rp. 2.724.999,-
42” LX6500 3D          : Rp. 2.500.000,-
Demikianlah yang bisa saya share ke Anda mengenai kunjungan saya ke Jakarta Fair 2011 kemarin. Saya berencana untuk membeli tv pintar ini nanti, ketika saya kembali ke sini lagi minggu depan.

3 komentar:

aji p mengatakan...

Habis baca artikel ini jadi penasaran sama stand LG 3D SMART TV di PRJ.. kayaknya seru nih kalo ke sana.

Hendi mengatakan...

OOO.. itu yang tv pintarnya LG kan? aku dah liat tuh iklannya di TV. Di PRJ juga ikut pameran toh.. wajib ke sana nih.

uut wahyuanita mengatakan...

Kalau CINEMA 3D dan SMART TV dari LG itu sangat kebayar deh puas banget saya juga kemarin baru beli yang bisa untuk 3D dan Smart TV 42” LW5700. Pokoknya keren banget deh buat donlod dan streaming videonya juga cepet banget.

Posting Komentar