Akhirnya, CINEMA 3D itu Datang Juga part.1

Jumat, 24 Juni 2011






Ketika sedang jalan-jalan ke Senayan City beberapa waktu lalu, saya melihat ada banner Won Bin memakai jas hitam dan kacamata. Ternyata sedang ada pameran khusus LG Cinema 3D SMART TV. Saya memutuskan untuk mampir dan melihat langsung bagaimana LCD 3D TV yang selama ini saya lihat menjadi obrolan hangat di forum-forum. Saya ingin merasakan sendiri bagaimana kehebatan 3D TV yang disebut-sebut sebagai THE NEXT GENERATION 3D TV di setiap iklannya.


Begitu saya masuk, saya sudah bisa langsung melihat sebuah TV yang diletakkan tepat di sebelah kanan pintu masuk. Ada satu 3D TV  dengan ukuran besar diletakkan di situ. Saat itu sedang ditayangkan video musik, dan di sebelah kirinya sebuah TV yang menampilkan windows browsernya. Saya sedikit bingung untuk menentukan mana yang terlebih dahulu saya coba.



Tapi, belum sempat memutuskan mata saya sudah tertuju pada sebuah kacamata yang tergeletak dikotak peraga di depan 3D TV tersebut. Awalnya saya berpikir itu hanya kacamata biasa saja karena bentuknya yang tipis dan lebih seperti kacamata gaya. Seorang SPG pun menghampiri saya melihat saya berdiri terpaku di depan kacamata tersebut. Sepertinya dia mengerti apa yang sedang saya pikirkan karena dia langsung memberitahu kepada saya kalau kacamata ini adalah Kacamata 3D terobosan terbaru dari LG yang sudah menggunakan teknologi FPR 3D, teknologi yang sangat berbanding terbalik dengan teknologi Kacamata 3D konvensional, yakni SG 3D.


Saya pun meminta dia untuk menjelaskan lebih jauh lagi tentang CINEMA 3D ini kepada saya. Dia pun tersenyum dan melanjutkan penjelasannya. 3D TV ini ternyata memang merupakan terobosan paling baru dan paling canggih bahkan menurut SPG itu, 3D TV ini paling mengerti apa yang dibutuhkan oleh konsumen penikmat tayangan 3D karena Kacamata 3D nya.

Apabila pada Kacamata 3D konvensional, masih terdapat kedipan pada gambar yang diterima, maka dengan Kacamata 3D ini kita tidak akan merasakan lagi kedipan pada gambar tersebut. Hal ini karena gambar yang disampaikan secara bersamaan ke mata kita sehingga tidak ada kedipan gambar sama sekali. LG menyebutnya dengan istilah flicker free. Hal ini sudah terbukti dengan diraihnya sertifikat yang membuktikan kalau 3D TV ini sudah bebas kedip.
 


 Selain itu, dengan Kacamata 3D ini kita juga tidak perlu repot-repot untuk mengisi ulang batere karena Kacamata 3D ini sama sekali tidak menggunakan batere. Betapa senangnya saya karena itu berarti saya tidak perlu takut akan kehilangan moment yang bagus ketika sedang nonton film 3D kesukaan saya.

Saya juga menanyakan kenapa tidak ada transmitter atau penerima signal 3D dari TV dan SPG tadi hanya tersenyum kemudian menjelaskan kalau Kacamata 3D ini tidak perlu menggunakan transmitter dan saya juga diberitahu itu berarti tidak akan ada rasa pusing setelah menonton seperti yang biasa dirasakan pada Kacamata 3D konvensional (lagi-lagi saya hanya bisa mengangguk-angguk dan tersenyum kagum mendengar penjelasan SPG tersebut).

Saya juga diijinkan untuk mencoba secara langsung menonton tayangan di TV ini. Lagi-lagi saya berdecak kagum karena gambar yang dihasilkan sangat jernih terutama saat ada pergerakan dinamis, tidak ada gambar yang blur sama sekali. Dan sepertinya saya tidak berhenti dibuat kagum oleh si SPG karena dia meminta saya untuk memiringkan kepala atau menonton tidak hanya dari depan tv saja dan ternyata gambar yang saya lihat tidak berubah sama sekali. Tidak seperti menonton dengan Kacamata 3D konvensional dimana gambar akan hilang kalau tidak nonton pas dari depan tv atau dengan posisi selonjoran. Itu berarti leher tidak akan terasa capek dan pegal-pegal karena tidak harus nonton dengan posisi tegak lurus dan tepat depan tv. Senangnya!!! Benar-benar mengatasi keluhan penikmat 3D TV yang selama ini dirasakan.

Kemudian saya teringat kalau saya senang bermain game console seperti PES 2011 dan game-game lainnya. Maka saya pun menanyakan kemungkinan untuk dikomparasi dengan game perangkat X-box saya di rumah apabila saya ingin membeli CINEMA 3D ini. SPG itu menjawab kalau X-box saya bisa langsung dikomparasi dengan CINEMA 3D tanpa harus ada aplikasi tambahan apapun.




Saya pun langsung berpikir untuk membeli CINEMA 3D ini. Saya menanyakan tentang harga dan tipe yang sesuai untuk kantong saya dan kemungkinan untuk membeli dengan kartu kredit. Si SPG pun menawarkan kepada saya CINEMA 3D yang 42” LW5700 dengan bandrol harga Rp. 16.299.000,- . Cukup murah untuk ukuran 3D TV secanggih ini. Dan yang membuat saya senang, untuk pembelian saat itu juga akan mendapatkan discount sebesar 20% untuk pengguna kartu kredit selain kartu kredit BCA dan untuk pengguna kartu kredit BCA akan mendapat discount tambahan dari 20% tadi sebesar 30% dengan bunga cicilan o%. Wow!!



Saya pun menanyakan apakah CINEMA 3D ini juga bisa dipakai internetan dan SPGnya pun menjawab bisa karena di seri LW5700, CINEMA 3D sudah termasuk dengan SMART TV, jadi saya juga bisa internetan. Dimana dalam program SMART TV sudah disediakan 5 konten lokal gratis yakni detik.com, kaskus.us, love indonesia.com, liputan6.com, dan The Jakarta Post. Benar-benar suatu paket pembelian yang mutakhir bagi saya. Hanya niat beli satu tapi saya bisa dapat dua “produk” terbaru LG dalam satu package.



Satu benda kecil juga menarik perhatian saya, remote controlnya yang tombol-tombolnya hanya sedikit alias tidak banyak seperti remote control TV pada umumnya. SPG itu pun kembali tersenyum melihat rasa ingin tahu saya, dan dia memberitahu saya kalau itu adalah MAGIC MOTION REMOTE. Remote ini mempermudah pengguna untuk menjelajahi aplikasi-aplikasi dan fitur-fitur yang ada di dalam TV  tersebut tanpa harus merasa ribet dengan tombol remote yang banyak dan membingungkan. Remote ini bekerja selayaknya mouse pada komputer kita. Hanya tinggal menunjuk dan menggeser cursor ke ikon aplikasi yang ingin kita buka kemudian klik.




Dan akhirnya saya pun memutuskan untuk membeli CINEMA 3D SMART TV ini. Saya sangat antusias karena saya memiliki kartu kredit BCA dan itu berarti, discount besar dan cicilan tanpa bunga akan saya dapat. Selain itu, untuk biaya pengantaran dan pemasangan pun juga gratis. SPG pun menawarkan kepada saya untuk membayar sedikit lebih untuk bisa mendapatkan LG Blu-Ray DVD Player dan 9 Kacamata 3D dengan pilihan warna yang variatif dan sangat colorfull.



Saya pun menanyakan berapa harga Kacamata 3D ini bila dibeli secara terpisah, dan ternyata hanya berkisar Rp 60 ribu sampai Rp 100 ribu tergantung dimana saya membelinya. Kalo begitu, saya akan membeli tambahan Kacamata 3D ini nanti saja kalau memang sudah dibutuhkan. Toh harganya juga tidak menyentuh bilangan  sejuta rupiah seperti harga Kacamata 3D konvensional.

Saya pun langsung meminta SPG tadi untuk membantu saya bertransaksi agar saya bisa segera memiliki CINEMA 3D SMART TV ini. Karena saya sudah tidak sabar untuk memajangnya di kamar saya.


1 komentar:

Unknown mengatakan...

I like your style of writing. You break it down nicely. Very informative post. Keep up the good work.

Sony - VAIO Fit 15.5" Touch-Screen Laptop - 8GB Memory - 1TB Hard Drive - Black

Sony - Geek Squad Certified Refurbished 24" Touch-Screen All-In-One Computer - 8GB Memory

Posting Komentar