Berakhir Minggu Di Dapur

Selasa, 28 Juni 2011

COOKING
Bagi anda yang bingung kemana akan menghabiskan waktu selama akhir minggu untuk menghilangkan kepenatan setelah seminggu berkutat dengan pekerjaan dan rutinitas lainnya. Mungkin selain jalan-jalan ke mall atau keluar kota, berekreasi di dapur dapat anda jadikan pilihan untuk mengisi akhir minggu anda. Bereksperimen mencoba resep-resep baru yang belum pernah anda buat sebelumnya tentu akan membuat akhir minggu anda semakin seru. Saya akan berbagi tips dengan anda agar berakhir minggu di dapur anda semakin menyenangkan.


COOKING

  • Pilih resep yang ingin anda jadikan bahan uji coba. Anda bisa melihat-lihat di buku-buku resep atau browsing di internet. Cari resep yang benar-benar baru untuk anda. Sehingga akan menambah perbendaharaan masakan yang bisa anda masak. Kemudian catat atau buat print outnya.
  • Periksa persediaan bahan masakan anda. Segera catat apabila ada yang tidak tersedia dan menjadi bagian dari resep yang ingin anda coba.
  • Belanja bahan masakan. Belanja di pasar tradisional akan lebih hemat daripada anda harus belanja di supermarket apabila resep masakan yang ingin anda coba adalah masakan nusantara.
  • Bersihkan dapur terlebih dahulu sebelum anda mulai memasak. Tentunya memasak dengan keadaan dapur yang bersih akan terasa lebih menyenangkan.
  • Persiapkan bahan-bahan masakan yang akan anda pakai sesuai dengan takaran yang ada diresep.
  • Kemudian, sebelum mulai memasak, jangan lupa catatan resepnya diletakkan tidak jauh dari anda, atau tempelkan ditempat yang gampang strategis dan gampang terlihat oleh anda.

    Demikian tips dari saya. Jadi, tidak ada salahnya anda mencoba untuk mengisi akhir minggu anda dengan cicip mencicipi hasil masakan anda.

    Sumber Gambar : deviant

    0 komentar:

    Posting Komentar