LIBURAN MURAH UNTUK ANDA SEKELUARGA

Jumat, 03 Juni 2011


Setiap orang mendengar kata liburan, pasti sudah identik dengan jalan-jalan keluar kota atau jalan-jalan ke mall. Padahal taukah anda kalau liburan buat anda dan keluarga itu bisa dilakukan dirumah saja tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Saya ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh anda dan keluarga di rumah saat liburan.


Nonton film DVD bersama.
Anda bisa membeli film kesukaan anda dan kemudian menontonnya bersama keluarga di rumah anda. Hal ini tentu lebih baik dan lebih mengikat rasa kebersamaan ketimbang pergi nonton di bioskop dan harus repot-repot mengantri untuk membeli tiket bioskop.

Kemping bersama di halaman belakang rumah.
Hal ini juga tentu sangat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Anda bisa mengajarkan kepada anak anda tentang pentingnya menjaga lingkungan selama berkemah dengan cara mengajarkan mereka untuk membuang sampah di tempatnya, tidak disekitar tenda. Hemat dan anda pun bisa mengajarkan anak anda untuk menjadi lebih ramah lingkungan.

Membersihkan/ merapikan rumah bersama-sama.
Hal ini jangan dilihat sebagai kegiatan yang melelahkan. Anda bisa membuat kegiatan bersih-bersih ini sebagai kegiatan yang menarik dengan membuat semacam lomba seperti ayah dan ibu vs anak-anak dengan reward bagi yang lebih banyak membersihkan bagian rumah dan harus paling bersih tentunya. Rewardnya bisa anda tentukan sendiri, akan tetapi saya sarankan reward atau hadiahnya berupa benda-benda yang dapat menambah pengetahuan anda dan keluarga.

Berolahraga bersama.
Menetapkan hari itu sebagai hari olahraga keluarga juga bisa menjadi hal yang menarik buat anda dan keluarga. Melakukan kegiatan olahraga bersama seperti jogging di kompleks rumah, berenang, bermain bola di halaman rumah bagi anda yang memiliki rumah dengan halaman luas, bahkan sampai bermain futsal bersama pun bisa anda lakukan.

Membuat Kue Bersama-sama.
Kegiatan memasak pun dapat menjadi salah satu alternatif hal yang dapat dilakukan saat liburan. Tidak perlu memasak yang berat-berat. Cukup dengan membuat satu jenis kue bersama-sama pun sudah bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk anda dan keluarga.


Nah, selain hal-hal diatas masih banyak hal-hal lain yang dapat anda lakukan dirumah bersama keluarga anda tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk jalan-jalan keluar kota atau ke mall. Selain itu, kegiatan liburan dirumah juga dapat mempererat hubungan anda dan keluarga anda mengingat rutinitas yang anda lakukan di hari-hari kerja yang menyita waktu anda untuk bisa bersama-sama dengan keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar