Liburan seru ke museum Zoologi

Selasa, 14 Juni 2011


Museum Zoologi yang satu ini mungkin merupakan salah satu sekian banyak dari museum yang ada di Indonesia.Namun keberadaanya ini kadang kali kita enggan mengenal budaya dan sejarah hanya beberapa  kalangan saja yang menyempatkan mampir untuk mengenal lebih jauh lagi mengenal akan kekayaan alam fauna di indonesia.
 
Saat ini anak-anak lebih gemar pergi ke tempat rekreasi atau hiburan seru,namun sedikit sekali yang mau meluangkan waktunya untuk mengenal museum.Nah alternatif terbaru mungkin tidak ada salahnya untuk mengajak mereka ke musuem yang satu ini 
Museum Zoologi Bogor adalah sebuah bangunan museum yang tepatnya di dirikan pada bulan Agustus 1894 oleh Dr. J.C. Koningsberger yang bertujuan untuk mengumpulkan fauna atau berbagai binatang yang di awetkan. terletak di Jalan Ir. H.Juanda No.9 , Bogor, Jawa Barat dengan luas ruang 1.500m2 yang sampai sekarang sudah hampir 2.000 jenis binatang yang sudah disajikan sekitar 75 kotak dan 60 vitrine.
Sebagai bangsa indonesia yang peduli terhadap lingkungan di sekitar kita tidak ada salahnya untuk kita mengunjungi museum ini berbagai macam fauna ada disini. Tiket masuknya hanya 1000,- dan jaraknya juga tidak terlalu jauh dari stasiun bogor.
Semoga positingan saya ini bisa menjadi alternatif untuk kita semuanya memanfaatkan museum untuk di jelajahi yang ada disekitar kita.
gambar: www.antilogin.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar