Pantai bandengan yang mempesona

Senin, 13 Juni 2011


Indonesia memang salah satu negri yang memiliki keistimewaan tersendiri.Bayangkan saja kita bisa melihat berbagai macam tempat objek wisata dengan panorama alam yang begitu indah.Contohnya saja keindahan pantai yang satu ini yaitu pantai bandengan.
Meskipun tidak sedikit pantai saat ini yang telah tercemar namun tenang di kota jepara ini masih terdapat pantai-pantai yang indah.

Kota kelahiran Raden Ajeng Kartini itu banyak memiliki objek wisata pantai, antara lain Pantai Kartini serta Pantai Tirta Samudra atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Bandengan.

bukan hanya keindahan pantainya yang bersih saja Pantai Bandengan inilah salah satu yang memesona, karena berpasir putih, berair jernih, serta ombaknya cukup tenang, sehingga sangat bersahabat bagi siapa pun yang ingin bermain dan bersantai, bahkan untuk mandi. Apalagi, lokasi objek wisata itu tak jauh dari pusat Kota Jepara, yakni sekitar 7 km ke arah barat daya. Yang membedakan dengan pantai-pantai lainnya, selain hamparan pasir putih dan airnya yang masih jernih adalah banyak pohon pandan berduri.Rasanya tidak ingin lepas dari meikmati suasana indahnya pantai ini.

Banyak wisatawan yang datang memang untuk mandi di laut karena kadar garamnya yang tinggi dan konon dipercaya dapat mengurangi pegal-pegal dan capai.

Selain itu, kondisi pantai yang landai memungkinkan anak-anak tak takut menceburkan diri ke laut. Ada juga yang menyewa kano per jamnya Rp 20.000 untuk ukuran kecil dan yang besar Rp 30.000/jam. Bagi yang menyukai becak air juga ada persewaan. Sementara bagi mereka yang ingin merasakan naik perahu, terdapat 15 perahu wisata yang siap mengantar mereka berputar-putar di sekitar pantai dengan tarif Rp 5.000, atau Rp 10,000 bagi mereka yang ingin diantarkan sampai ke Pulau Panjang cukup menghabiskan waktunya selama 15 menit saja.

Bukan hanya itu patai bandengan ini memiliki Wahana yang sangat baru bagi para pengunjung yaitu banana boat dan persewaan kano.
Fasilitas lain Pantai Bandengan adalah gardu pandang yang digunakan oleh anggota tim SAR dalam memantau pengunjung. Mereka mengingatkan pengunjung dengan menggunakan megafon manakala ada pengunjung yang mandi melebihi batas yang ditentukan.
Pulau bandengan ini bisa jadi referensi anda dan keluarga untuk berlibur dan menikmati indahnya panorama pantai alam nan indah dan mempesona ini.
gambar: http://aci.detik.travel/

1 komentar:

Ridya mengatakan...

Nice info, jadi pingin liburan ke pantai setelah baca artikel ini :)

Posting Komentar