TRANSIT YANG MENYENANGKAN DI CHANGI AIRPORT

Rabu, 08 Juni 2011


Jika selama ini yang ada dalam bayangan anda adalah rasa bosan, jenuh, dan kecemasan yang menyelimuti anda saat transit di sebuah airport. Maka semua perasaan tidak enak itu tidak akan anda rasakan jika anda sedang transit di Changi Airport Singapore. Bahkan bisa-bisa anda ketinggalan pesawat saking asyiknya menikmati saat-saat transit di Changi.
Semua itu karena fasilitas yang dihadirkan di transit area di Changi benar-benar dibuat untuk memanjakan para penumpang yang sedang transit di Changi Airport ini karena dengan fasilitas-fasilitas yang ada, anda bisa melakukan banyak hal untuk mengisi lowongnya waktu transit anda. Tapi ingat, jangan sampai ketinggalan pesawat yak hanya karena keasyikan transit di Changi.


Free Internet Service
Fasilitas ini adalah fasilitas paling utama yang dicari oleh para penumpang. Terutama oleh para pengguna handphone yang ada fitur Wi Fi. Mengakses internet menggunakan layanan dari provider tentu saja akan menguras pulsa anda bukan. Sudah pasti layanan Free Internet Service yang tersedia dan katanya aksesnya super cepat ini sudah barang tentu menjadi pilihan utama untuk menghilangkan kepenatan dengan browsing-browsing di internet atau mungkin bagi anda yang harus mengirimkan file dadakan kepada client ditengah-tengah perjalanan.

Butterfly Garden
Taman yang berisikan bermacam-macam jenis kupu-kupu ini menjadi taman pertama dalam airport yang ada di dunia. Tentunya akan sangat menyenangkan bermain-main di taman ini sambil melihat kupu-kupu yang beterbangan terutama bagi anda yang mengajak anak anda turut serta dalam perjalanan, mengajak anak anda ke taman ini dapat mengalihkan perhatiannya dan mencegahnya merasa bosan dan menjadi rewel karena kebosanannya itu. Taman ini terletak di Terminal 3 Changi Airport.

Children’s Play Area
Tempat ini jarang ada di airport manapun. Di Changi anda bisa menemukan tempat bermain ini di setiap terminal yang ada di Changi. Anak anda sudah pasti akan sangat senang sekali bermain disini karena jenis-jenis mainan yang disediakan sangat beragam. Tentunya jangan lupa untuk mengawasi anak anda yang masih berusia balita ketika bermain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baby Care Room
Untuk orangtua yang memiliki anak bayi, anda tidak perlu repot-repot mencari tempat untuk mengganti popok bayi anda atau untuk sekedar menyusui bagi ibu yang masih menyusui karena ruang ini tersedia di semua terminal di Changi Airport.

Entertainment Deck
Ini adalah tempat yang tepat bagi para pencinta game yang sedang transit di Changi. Nikmati bermain Xbox, Playstation 3, dan bahkan Game Online disini secara GRATIS. Entertainment Deck ini tersedia di Terminal 2.
Movie Theatre
Bagi anda pencinta film, segera menuju ke Terminal 2 atau Terminal 3 untuk menonton film blockbuster disini secara GRATIS sambil menunggu jadwal keberangkatan pesawat anda berikutnya.

3D Experience Zone
Terletak di Terminal 2 tepatnya di Lounge Transitnya, masuki dunia 3D. Rasakan pengalaman 3D dengan menonton film 3D, bermain game 3D, dan bahkan membuat foto 3D anda sendiri disini. Anda bahkan bisa menonton tayangan sport disini dalam format 3D dan di layar besar.

Live Music
Jika anda transit di malam hari sekitar pukul 6pm – 10pm, anda bisa datangi O’Leary’s Sportsbar & Grill di Terminal 2, Straits Bar by Harry’s Bar di Terminal 3, dan Piano Performance @ Central Piazza di Terminal 1 untuk mendengarkan live music sembari menikmati makan malam anda disini.

TV & Entertainment Lounges
Untuk anda yang cuma ingin nonton TV sembari menunggu jadwal keberangkatan anda, anda bisa berdiam diri disini dan menonton acara-acara TV local maupun internasional. Lounge ini tersedia di setiap terminal di Changi Airport.

Ambassador Transit Lounge
Dapatkan pelayanan yang ramah dan nikmati waktu bersantai disini. Anda bisa mandi, fitness, pijit, beristirahat sejenak, atau bahkan melakukan perawatan rambut disini. Apabila anda melakukan perjalanan bisnis bersama kolega anda dan harus mengadakan meeting mendadak dan bersifat private, ruang meeting dan fasilitas bisnis juga tersedia disini.

Hair & Beauty Services
Datanglah ke TranSpa yang terdapat di Terminal 1 & Terminal 2 Changi Airport. Anda mungkin bisa melakukan perawatan creambath atau perawatan rambut lainnya sembari menunggu jadwal keberangkatan anda berikutnya.

Rainforest Lounge
Lounge ini terletak di Terminal 1. Fasilitas yang ditawarkan sama dengan fasilitas yang ditawarkan Ambassador Transit Lounge hanya saja disini tidak ada ruang meeting. Namun disini ada Jacuzzi dan refleksi kaki yang menggunakan ikan2 kecil untuk merefleksikan kaki anda.

Rooftop Swimming Pool
Bagi anda yang ingin berenang bisa menuju Terminal 1 untuk menemukan kolam renang di lantai teratas Terminal 1. Kalau matahari sedang bersinar, anda juga bisa berjemur disini sambil menunggu jadwal keberangkatan anda.

Transit Hotel
Nikmati hotel dengan fasilitas hotel berbintang disini jika anda terpaksa harus bermalam untuk menunggu jadwal keberangkatan berikut keesokan harinya. Hotel-hotel transit ini tersedia di setiap terminal di Changi Airport.

Taman Bertema & Kolam Ikan Koi
Datangi taman-taman bertema yang ada di terminal-terminal yang ada di Changi. Seperti Taman Kaktus di Terminal 1, Taman Anggrek di Terminal 2, Taman Pakis di Terminal 2, Taman Bunga Matahari di Terminal 2, dan Kolam Ikan Koi di Terminal 2&3. Bagi para fotografer, saya sarankan anda mendatangi taman-taman ini untuk bisa mendapatkan foto-foto karena begitu banyak object dan view indah yang bisa anda dapatkan disini.

Tour Keliling Singapore Selama 2 Jam
Berkeliling Singapore sejenak sembari menunggu jadwal keberangkatan anda berikutnya, namun ini hanya boleh bagi anda yang memiliki waktu transit lebih dari 4 jam. Caranya cukup mudah, anda tinggal datang ke booth Tour Singapore di Lounge Transit Keberangkatan di Terminal 2 & 3 Changi Airport.



1 komentar:

hand.draw mengatakan...

sayang engga ada foto2nya ya

Posting Komentar