ke Singapore dengan Biaya Minim

Senin, 04 Juli 2011

Dulu, orang yang pergi atau berwisata ke Singapore identik dengan orang kaya. Yap, memang benar karena dulu harga tiket pesawat masih sangat mahal. Hal itu disebakan karea dulu hanya ada beberapa maskapai penerbangan nasional yang tersedia sehingga tingkat persingan harga tiket ke luar negeri pun tidak terlalu ketara..
Beda dulu, beda pula sekarang. Dengan tingkat ekonomi yang sedikit demi sedikit mulai maju dan disertai dengan banyaknya maskapai penerbangan naional yang ada, kini terjadi persaingan sengit antara maskapai penerbangan dalam memberikan promo harga miring tiket pesawat ke luar negeri, khusunya Singapore.
 Sekarang bahkan dengan harga 400 ribu kita bisa menikmati perjalanaa ke Singapore. Wow, harga yang fantstis bukan?

sumber gambar : google image


Kalau ingin pergi backpcker ke Singapore, sebaiknya pergi bersama teman teman sekitar 3 atau 4 orang untuk menghemat biaya akomodasi dan penginapan.

Dari Jakarta, tentukan hari tanggal waktu keberangkatan. Diusahakan jangan weekend karena pada waktu weekend, tiket peswat cenderung penuh dan lebih mahal.

Tiba di Singapore, carilah penginapan yang murah. Coba cari penginapan di daerah Little India. Disana banyak tersedia hotel bagus dn bersih dengan harga terjangkau kisaran 150.000-250.000an semalam untuk kapasitas 2-3 orang. Lumayan kan?? Biasanya di penginapan disana tersedia mesin cuci dengan memasukkan uang koin. Selain itu biasanya disediakan PC 1 atau 2 untuk akses internet.

Setelah masalah penginapan selesai, mari fokus ke agenda jalan jalan. Biasanya wisatawan yang mengunjungi Singapore berjalan jalan ke Orchard. Atau melihat patung singa putih (Merlion, naik MRT menuju Raffles City). Untuk tempat perbelanjaan yang murah, ada di Bugis atau China Town. Di Little Indiapun ada pusat perbelanjaan yang sering dikunjungi orang Indonesia, namanya Mustafa Center. Mustafa Center buka 24 Jam loh jadi anda tak perlu khawatir buru buru pergi ke Mustafa karena takut toko tutup. Harga yang ditawarkan di Musthafa Center relatif lebih murah daripada Plaza Singapore Orchard. Misalnya saja harga 1 souvenir gantungan kunci di Orchard, kalau beli di Musthafa Center bisa mendapatkan 4-5 Souvenir gantungan kunci dengan model dan kulitas yang sama. Bagaimana? Hemat kan? Jadi tidk perlu khawatir kita pulang ke tanah air dengan tangan kosong tanpa oleh oleh untuk keluarga atau kerabat.

Intinya zaman sekarang jalan jalan Singapore tak peru butuh dompet tebel, hehehe...dengan uang secukupnya pun setidaknya kita bisa menghirup udara di Singapore atau sekedar meliht lihat keindahan negara Singa Putih itu ^^

0 komentar:

Posting Komentar