Keindahan Bawah Air di Raja Ampat

Minggu, 03 Juli 2011

apakah anda masih asing dengan nama Raja Ampat??

Tentu sebagai orang Indonesia seharusnya kita tahu apa itu Raja Ampat. Mungkin "nama besar" Raja Ampat tidak seterkenal Pulau Bali. Namun akhir-akhir ini banyak juga wisatawan domestik dan luar negeri yang mulai "melirik" Raja Ampat.

Raja Ampat terletak di Barat Laut Kepala Burung Pulau Papua. Luas areanya yang mencapai kurang lebih 4 juta hektar persegi (termasuk daratan dan lautan), menjadikan area ini menjadi taman laut terbesar di Indonesia. Di Raja Ampat pun memiliki segudang kekayaan kehidupan hayati dan biota laut sehingga menjadikannya sebagai jantung terumbu karang dunia dan ditetapkan sebagai wilayah konservasi perlindungan alam internasional.

Foto-Foto Raja Ampat





Kawasan Raja Ampat memiliki lebih dari 1.070 jenis spesies ikan, 600 jenis terumbu karang dan 699 Molusca. Hanya Raja Ampatlah yang memiliki keanekaragaman biota laut. Coba kita bandingkan dengan kawasan Karibia yang hanya memiliki 70 jenis terumbu karang. Raja Ampat masih memiliki kurang lebih 6 kali lipat jenis terumbu karang dibandingkan Karibia. Sangat banyak, bukan?

Raja Ampat sangatlah lengkap. Area ini mewakii area eksotik di Indonesia dengan keperawanan daerahnya, laguna serta teluk yang masih terlindungi dan pantai pantai yang indah.

Kita bangga bukan dengan adanya tempat wisata yang menarik dan seindah Raja Ampat?? Tentu saja keindahan Raja Ampat ini tidak kalah dengan keindahan negara lain.. Mari kita jaga, lindungi serta lestarikan kawasan kawasan laut yang ada di negeri sendiri!! ^^

sumber foto : google image

2 komentar:

donny mengatakan...

di isi dong berapa biayanya .. hehe

algae mengatakan...

wah indonesia timur emang ok....
jd pingn maen kesana...heheh

Posting Komentar