Manfaat Alpukat untuk Bayi

Rabu, 06 Juli 2011

Siapa yang tak kenal buah alpukat? Hmmm..rasanya yang enak sering dibuat sebagai minuman jus atau dicampurkan ke dalam es campur. Buah yang berasal dari Amerika Tengah ini selain memiliki rasa yang enak namun juga memiliki manfaat yang banyak bagi tubuh. Dalam kecantikan, khasiat buah alpukat ini mampu membuat kulit wajah lebih kencang. Oleh karena itu banyak dijual masker wajah yang terbuat dari alpukat. Apakah buah alpukat hanya bisa dikonsumsi untuk orang dewasa saja? Ternyata tidak. Bayi pun boleh bahkan dianjurkan untuk mengkonsumsi buah apukat.



Buah alpukat bisa menjadi makanan pengganti ASI bagi bayi. Mengapa demikian? Karena buah alpukat memiiki kandungan nutrisi yang tinggi dan tekstur daging buah yang lunak sehingga dapat dicerna dengan mudah. Daripada anda memberikan makanan instan bayi yang mengandung bahan pengawet lebih baik anda memberi makan bayi anda dengan buah alpukat. Menurut ahli gizi, kandungan buah alpukat bebas Sodium dan Kolestrol. Dalam buah alpukat mengandung 4% serat dan potasium, 4% vitamin E dan 2% zat besi.

Anda bisa mulai memberi makan alpukat kepada bayi anda saat umurnya 6 bulan. Pilihlah alpukat yang berwarna hijau tua dengan permukaan yang tidak rata. Selain itu tekanlah buah alpukat, jika ia kenyal berarti buah itu masih bagus. Cara yang baik memberikan alpukat kepada bayi anda adalah tanpa dimasak terlebih dahulu. Potonlgah buah apukat kecil kecil lalu dilumatkan.

Selamat Mencoba ^^

0 komentar:

Posting Komentar