Mudahnya Travelling Bersama Anak

Selasa, 12 Juli 2011

Travelling Bersama Anak
Travelling bersama anak-anak terkadang menjadi hal yang sangat memusingkan bagi para orangtua. Namun sebenarnya hal itu tidak akan menjadi hal yang memusingkan selama kita bisa mengaturnya dengan baik. Simaklah tips berikut ini:
Sebelum berangkat hendaklah biarkan anak mengepak barangnya sendiri walaupun tentu saja anda tetap membimbingnya untuk mengepak barangnya dengan benar.
Ketika di bandara, perbiasakan anda boarding sebelum waktunya agar tidak terjadi kebingungan di menit-menit terakhir. Persiapkan rencana keselamatan untuk berjaga-jaga apabila nantinya ada yang terpisah dari anda.
Sosialisasikan proses screening dengan baik kepada anak-anak anda agar mereka tidak takut. Minta mereka untuk berpartisipasi meletakkan barang mereka di mesin sinar x. Buatlah semacam permainan singkat dan menarik hanya antara anda dengan anak anda, seperti misalnya berpura-pura menjadi detektif yang menyamar dan sedang mencoba untuk kabur dari musuh dengan ikut penerbangan yang akan anda jalani.
Selama dalam perjalanan, minta anak anda untuk tidak berjalan-jalan di dalam pesawat atau kereta, berikan benda favorit mereka untuk membuat mereka bisa duduk tenang di tempatnya seperti misalnya buka gambar dan pensil warna, atau komik kesukaan mereka.
Jika anda travelling dengan mobil, pastikan anda membawa bantal dan selimut yang cukup untuk anak anda. Berhentilah secara rutin di tempat peristirahatan.
Ciptakan suasana humor selama perjalanan agar selama perjalanan anak anda tidak rewel dan bisa menikmati travelling bersama anda.

0 komentar:

Posting Komentar