Panorama Pulau Jeju, Korea Selatan

Selasa, 05 Juli 2011

Korea Selatan memiliki satu pulau yang tidak boleh dilewatkan jika anda mengunjungi Korea Selatan. Ya, nama pulau itu adalah Pulau Jeju. Pulau Jeju terkenal dengan keindahan dan keeksotisannya. Banyak pengantin baru Korea yang melewati bulan madunya di Pulau Jeju.



Pulau Jeju ini bisa ditempuh 1 jam perjalanan dengan pesawat dari Seoul dan 11 jam perjalanan jika menggunakan feri dari Pusan. Kalau bisa disamakan kemasyhurannya dengan pulau di Indonesia, mungkin kemasyhuran Pulau Jeju di Korea setara dengan Pulau Bali di Indonesia. Banyak spot spot menarik yang layak dikunjungi seperti gunung, pantai, air terjun, tebing dan bebatuan bebatuan indah disana. Pengunjung Pulu Jeju ternyata tidak hanya wisata domestik dari Korea Selatan, namun ada juga wistawan asing yang kebanyakan berasal dari Jepang, Hongkong dan China.

Ada tempat yang sangat menarik di Pulau Jeju yaitu Gunung Halla (Halla San). Tinggi gunung ini mencapai kurang lebih 1950 meter sehingga anda yang mempunyai hobi hicking bisa mendaki gunung. Gunung ini akan terlihat lebih indah pada saat musim salju karena salju akan menutupi bagian puncaknya..Hmmm, serasa sedang ikut dalam syuting film Korea ya...Di saat musim panas pun gunung ini tidak kalah indahnya. Ada banyak kabut tipis yang menutupi puncak gunung sehingga memberikan kesan romantis tersendiri bagi orang yang mengunjunginya. Itu sebabnya para pasangan yang berbulan madu ke Pulau Jeju biasanya lebih memilih musim panas daripada musim dingin.



Selain itu ada juga pantai Jungmun. Pantai ini sangat indah karena warna pasirnya beraneka macam. Ada hitam, putih dan merah. Di pantai ini kita juga bisa olahraga air seperti bermain ski atau berselancar. Pantai Jungmun tidak terlalu ramai, sehingga banyak adegan dalam film Korea di shoot di pantai ini.



Yang membuat menarik dari Pulau Jeju bukan hanya dari segi kondisi alamnya yang indah, namun juga dari segi keramahan para penduduknya yang membuat kita merasa nyaman berlibur di Pulau Jeju.
Mungkin suatu saat jika anda memiiki rezeki lebih, bolehlah sekali kali mengunjungi dan merasakan eksotisme dari Pulau Jeju di Korea Selatan ^^

sumber gambar : google image dan korea tourism organization

0 komentar:

Posting Komentar