Pilih Mana, LG CINEMA 3D, Samsung 3D TV, atau Sony 3D TV? (Part 3)

Minggu, 24 Juli 2011


 Menyambung dua artikel saya sebelumnya, yang berjudul "Pilih Mana, LG CINEMA 3D, Samsung 3D TV, atau Sony 3D TV? (Part 1)" dan "Pilih Mana, LG CINEMA 3D, Samsung 3D TV, atau Sony 3D TV? (Part 2)", kini saya mau melanjutkan untuk bagian yang terakhirnya, yaitu part 3.


Sony 3D TV

 FILE GAMBAR : SONY 3D TV


FILE VIDEO : IKLAN KOMERSIL SONY 3D TV


Produk TV 3D terakhir yang ingin saya bahas adalah Sony 3D TV. Keunggulan Sony 3D TV dibanding dengan merek lain adalah desain panel yang super tipis. TV 3D milik Sony ini juga memiliki kualitas gambar yang baik serta estetika design yang terlihat elegan dan menawan. Sony 3D TV ini mendukung teknologi 3D Full HD 1080p serta fitur internet TV di dalamnya.

 FILE GAMBAR : SONY BRAVIA DILIHAT DARI SAMPING


 FILE GAMBAR : PLAYSTATION 3


Sony 3D TV ini juga memiliki fitur Motion Flow yang menampilkan gerakan cepat di layar TV dengan tampilan yang lebih halus sehingga mampu menampilkan gambar yang jelas dan tajam untuk adegan-adegan dengan pergerakan dinamis dan cepat. Sony TV 3D juga memberikan satu keunggulan utama yang menjadi incaran para gamers yaitu dengan mengikutsertakan satu unit Playstation3 ke dalam paket pembelian Sony 3D TV.


 FILE GAMBAR : KACAMATA 3D SG SONY


Sementara kekurangan dari Sony 3D TV ini terletak pada Kacamata 3D yang digunakan. Untuk kacamata 3D, Sony masih menggunakan Kacamata 3D SG atau Shutter Glasses dimana Kacamata 3D jenis ini sudah mulai ditinggalkan karena mendapat banyak kritikan dan keluhan yang sama seperti Samsung dari para penikmat TV 3D. Selain itu ukuran dari Kacamata 3D milik Sony ini juga sedikit lebih besar dan lebih berat dari Kacamata 3D Samsung dan LG.

Mungkin pembahasan ini dapat menjadi referensi bagi anda yang ingin membeli TV 3D dan ada satu referensi tambahan, bahwa LG CINEMA 3D dapat nilai tertinggi dari majalah Amerika Serikat Consumer Reports dari segi efek 3D, Full HD, sudut pandang tonton, Remote yang namanya Magic Motion Remote dan lain-lain.




Consumer Reports merupakan suatu majalah bulanan di Amerika Serikat yang menjadi sumber terpercaya bagi para konsumen dalam memilih barang atau jasa yang telah diterbitkan dari tahun 1936 oleh penerbit Consumer Union. Di dalam majalah ini banyak terdapat ulasan atau review barang dan jasa dan juga ada tips dan informasi lainnya mengenai review tersebut. Tujuannya agar pihak konsumen bisa mendapatan referensi dan keakuratan data agar mereka tidak kecewa terhadap barang atau jasa yang mereka inginkan.

Majalah Consumer Reports dapat menjadi salah satu sumber yang terpercaya karena proses penilaian barang atau jasa dilakukan melalui survey dan uji coba langsung dari pihak konsumen selama beberapa waktu. Majalah ini tidak menerima iklan dari manapun, jadi mereka berada di pihak netral, yaitu pihak konsumen. Para konsumen yang berlangganan majalah ini pun juga sangat banyak, yaitu sekitar tujuh juta orang.

Demikianlah pembahasan saya mengenai tiga produk TV 3D yang sedang bersaing ketat di pasaran TV 3D di Indonesia. Mungkin ini cukup bisa bantu kita untuk memilih TV 3D terbagus dengan referensi yang saya buat di atas.


0 komentar:

Posting Komentar