Tetap Muda di Usia Tua

Selasa, 05 Juli 2011

Tidak ada seorang pun yang dapat memberhentikan waktu. Waktu akan terus berjalan dengan atau tanpa kita. Semakin berjalannya waktu semakin bertambah juga umur. Siklus kehidupan yang pasti terjadi adalah yang muda mejadi tua. Itu pasti akan dialami setiap orang, tidk ada yang bis menceghnya. Kalau berbicara tentang usia yang tua yang terbenak di pikiran kita adalah badan yang renta, kulit yang keriput, badan cepat pegal dll. Tapi diantara manula itu masih ada yng masih terlihat muda 5-10 tahun dibaahnya. Kadang saya berfikir kenapa ya ada orang yang awet muda diantara sekian banyaknya orang yang terlihat lebih cepat tua.


 sumber gambar : google

Berikut ini adalah kiat khusus agar tetap muda di usia tua
  1. Tidurlah dalam keadaan gelap atau lampu mati. Pada saat lampu kamar dimatikan atau dalam keadaan gelap, ada hormon yang bekerja di malam hari untuk memperbaiki sel sel yang rusak. Hormon ini tidak berfungsi dengan baik apabila kita tidur dalam keadaan terang di malam hari.
  2. Konsumsilah banyak vitamin. Untuk pembentukan epitel kulit dan rambut, konsumsiah vitamin A dan E. Selain itu konsumsilah vitamin C untuk menjaga dinding kaplier / pembuluh darah
  3. Seimbngkan lemak, karbohidrat, protein dan mineral. 
  4. Banyak mengkonsumsi air. Kurang minum dapat menyebabkan kulit menjdi keriput dan merusak sistem metabolisme tubuh. Sistem metbolisme yng rusak akan mempercept penuaan.
  5. Olahraga yang cukup. Olahragalah setiap hari atau minimal 1 kali seminggu. Tidak perlu olahraga yang berat, olahraga ringan seperti jogging, push up atau sit up.
  6. Bernafas lebih dalam. Tariklah nafas selama 5 detik lalu hembuskan nafasya. Bernafas lebih dalam dapat memaksimalkan penyerapan oksigen dan pembuangan karbon dioksida
  7. Rajin membersihkan badan dan muka.
  8. Selalu berfikir positif

0 komentar:

Posting Komentar