Tips Memilih Tempat Makan Keluarga

Jumat, 15 Juli 2011


Beberapa waktu yang lalu, saya berencana untuk makan malam bersama keluarga di luar karena memang sudah cukup lama saya dan keluarga tidak menghabiskan waktu bersama. Pukul tujuh malam saya dan keluarga bersiap untuk berangkat ke satu rumah makan yang cukup terkenal di Jakarta. Namun yang terjadi, rumah makan tersebut telah penuh dan mau tidak mau saya bersama keluarga harus masuk dalam daftar tunggu. Walhasil 1.5 jam saya harus menunggu. Dan baru pada pukul 9 malam saya sekeluarga bisa menikmati santap malam. Rencana makan malam bersama keluarga pun tidak sesuai dengan rencana dan saya pun menjadi pihak yang “disalahkan”.  Itulah sepenggal pengalaman saya beberapa hari yang lalu. Memang sangat mengesalkan jika rencana menghabiskan waktu bersama keluarga menjadi ajang “salah-menyalahkan”.
Berikut beberapa tips yang mungkin dapat Anda coba sebelum merecanakan pergi makan malam bersama keluarga.
1. Jangan pergi ke tempat makan malam dalam keadaan yang sangat lapar. Sebelum berangkat, mungkin Anda dapat sedikit mengkonsumsi makanan kecil.
2. Usahakan agar Anda sudah mendapatkan ide tempat makan sebelum anda berangkat. Tanyakan juga kepada seluruh anggota keluarga yang ikut makan bersama. Tetapi, jangan sampai karena lapar mata, karena seluruh rencana makan malam Anda akan terganggu.
3. Carilah informasi tentang tempat-tempa makan yang memang dikhususkan sebagai tempat makan keluarga
4. Lakukan reservasi tempat sebelum anda datang ke sana. Biasanya reservasi dilakukan 1-2 jam sebelum anda berada di lokasi. Jangan sampai hal yang saya alami terjadi kepada anda.
5. Pilih tempat makan yang tidak hanya menjual satu macam makanan utama agar Anda sekeluarga dapat mencoba berbagai macam.
6. Dan yang paling penting adalah sesuaikan budget Anda.
Sudah menentukan dimana anda akan makan malambersama  Anda? Semoga tips tersebut dapat bermanfaat J.

0 komentar:

Posting Komentar