Travelling ala Backpacker

Kamis, 07 Juli 2011

travelling bersama teman sudah tentu merupkan hal yang mengasyikan. Namun sayang, niatan ini selalu terkubur lantaran masalah keuangan yang tidak mendukung. Jangan kuatir, masalah tersebut dapat terpecahkan denga berjalan-jalan hemat ala backpacker. Berikut ada beberapa cara untuk  backpacking  agar Anda dapat menambah pengalaman sekaligus bersenang-senag bersama teman anda tanpa menguras isi kantong.


Selain berwisata hemat, menjadi backpacker mempunyai kepusan tersendiri

1. Jaga Stamina.
Dari namanya saja sudah tahu jika traveling murah meriah ini sambil menyandang tas ransel, bykannya menyeret tas mewah. Maka dari itu, pastikan Anda dalam kondisi yang prima sebelum melakukan perjalanan ini. Terlebih jika anda “kepepet” waktu. Anda harus bersiap siap tidur di Bandara atau bahkan stasiun kereta api (berhubung  dana juga mesti di hemat  ^^). Dan yang paling penting, perhatikan asupan makanan anda selama melakukan travelling.
2. Jangan Manja
10 kilometer anda berjalan, 10 kali anda mengeluh “capek”. Jika anda berniat untuk melakukang backpacking, Anda dituntut untuk fleksibel. Situasinya bisa sangat berbeda, tidak seperti ketika anda berlibur bersama keluarga. Tidak ada kasur empuk, bathtub dan air hangat. Sebisa mungkin Anda haruslah survisve dan memanfaatkan alam sekitar.


Siapkan kebutuhan Anda sebelum melakukan perjalanan

3. Browsing dan mencari informasi lengkap
Hal ini sangatlah penting sebelum anda melakukang backpacking. Hal ini bertujuan untuk mengetahui lokasi mana saja yang akan dikunjungi. Dan jangan lupa untuk mencari info menegtani biaya perjalanan anda. sehingga anda dapat mengkalkulasikan dana anda sebelum melakukan backpacing.


Tana Lot, merupakan salah satu lokasi yang paling sering dikunjungi backpacker
 Bagaimana? Berminat mengisi liburan anda dengan ber-backpacking bersama teman-teman? Semoga informasi di atas bermanfaat ^^.

0 komentar:

Posting Komentar