5 Gadget Sebagai Teman Perjalanan

Kamis, 18 Agustus 2011



Melakukan perjalanan jauh ketika anda hendak berlibur, Nampakya kurang lengkap jika tidak membawa beberapa gadget sebgai teman di perjalanan anda. Jika anda berencana untuk pergi berwisata jangan tinggalkan gadget sebagai teman perjalanan anda. Seperti yang saya kutip secara singkat dari thetravelerszone.com :

GPS
 

Sangat diharuskan membawa benda ini, khususnya jika anda berpergian menggunakan mobil. Benda ini bisa mengeluarkan Anda dari masalah, seperti saat kehilangan arah, mencari pom bensin terdekat, menemukan jalan alternatif, dsb. Ada juga bisa menggunakan aplikasi GPS yang terdapat pada telepon genggam anda. Sebagian besar smart phone sudah banyak dilengkapi dengan fungsi GPS.

MP3/MP4
 

Benda yang tidak mungkin Anda tinggalkan saat berjuang menempuh perjalanan. Terutama yang berjarak panjang. Selama perjalanan benda ini menjadi teman terbaik yang bisa andalkan. Telepon genggam dengan jenis tertentu juga bisa menggantikan fungsi dari MP3/MP4.

Kalkulator penerjemah 
 

Sangat bermanfaat ketika berpergian keluar negeri apabila Anda tidak punya cukup waktu untuk berlatih bahasa dari negara yang akan Anda kunjungi. Terlebih lagi benda ini bisa dibawa dalam genggaman tangan. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan fasilitas Google translator dengan bantuan ponsel Anda yang terhubung ke internet.

Laptop/iPad
 
Meski Anda tidak berpergian terkait urusan kantor, tidak ada salahnya untuk membawa laptop atau jika anda PC tablet. Keduanya bisa membuat Anda tetap berhubungan dengan keluarga ataupun kerabat. Layanan internet yang tersedia memberikan anda kemudahan dan keleluasaan untuk memperoleh apa yang dibutuhkan.

Cobalah untuk memaksimalkan fungsi dari benda elektronik yang dibawa agar Anda tak perlu membawanya secara bersamaan. Ini juga akan menghindari Anda dari risiko yang berbahaya, apa lagi jika tempat tujuan Anda tidak seaman seperti yang diharapkan.

Handphone 

Handpohe adalah hal yang sangat terpenting untuk menghubungi keluarga ataupun teman dekat. Jika terjasi apa-apa anda juga bisa memberikan kabar kepada mereka dengan mudah. Apalagi Handphone saat ini sudah bagus dan canggih dengan adanya fasilitas yang serba lengkap dan komplit.

Selamat berlibur dengan Gadget kesayangan anda....:)
(sumber gambar: www.googleimage.com)

0 komentar:

Posting Komentar