Profesi Tepat keliling Dunia

Rabu, 03 Agustus 2011


Bisa berkeliling dunia merupakan salah satu kebanggaan tersendiri untuk kita, Apalagi jika kita bisa menikmati berkeliling dunia karena tugas kantor atau tugas dinas. Untuk berkesempatan berkeliling dunia kita juga bisa manfaatkan profesi pekerjaan yang sesuai untuk menikmati tempat-tempat penting disana.

Memanfaatkan profesi menarik yang bisa mengajak langsung kalian menikmati keliling dunia tanpa harus merogok kantong , karena selain kita pergi dengan gratis kita juga dibayar juga dengan perusahaan. Mari kita lihat profesi yang bakal ngajak kita semua keliling dunia.



Guru/ Dosen bahasa asing
Jika kalian memiliki profesi ini, kalian bisa manfaatkan kemampuan kalian ini untuk berkeliling dunia. Menjadi dosen atau lembaga pengajar misalnya. Yang menguntungkan lagi jika anda memang berkecimpung dengan dunia sastra asing dan baground anda adalah lulusan sastra asing seperti , Inggris, Jepang, Prancis, Jerman, mandarin, Kore dan lain-lain. Kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengikuti ajang pertukaran budaya dengan negara terkait sangatlah mungkin, termasuk mendapat beasiswa.

"Yang menarik dari profesi ini ialah kenal banyak orang dan bisa membantu murid untuk mengerti Bahasa Mandarin. Tidak monoton di kantor, jadi sering jalan-jalan, baik ke China atau Taiwan. Saya kan juga mengajar di universitas, jadi sering ada kunjungan dengan dekan atau rektor ke negara-negara itu. Untuk gaji, semakin banyak job semakin banyak pendapatan. Semua kita sendiri yang mengatur, ingin dapat besar, carilah pekerjaan lebih banyak, bisa jadi guru privat dan dosen.

LSM asing
Tertarik untuk melakukan misi sosial, tak ada salahnya untuk bergabung dengan Non Govermental Organization (NGO). LSM asing yang dipegang langsung oleh lembaga internasional yang telah memiliki kantor cabang dan badan hukum di Indonesia ini memberikan Anda kesempatan untuk menjalankan program yang telah mereka buat untuk beberapa wilayah di Indonesia, di samping memberikan kesempatan untuk bertemu dan merencanakan misi dengan tim dari negara lain di kantor pusat, atau tempat yang telah d tentukan dan biasanya di luar negeri.

Tour leader
Menggunakan jasa agen wisata bukanlah hal yang asing lagi. Beragam paket dengan harga bersaing membuat jumlah pengguna jasa ini semakin meningkat. Selain harga, agen wisata juga menawarkan kemudahan dan keamanan khususnya selama berada di luar negeri. Selama perjalanan, Anda juga akan ditemani oleh pemandu wisata atau tourguide yang siap memberikan informasi seputar tempat wisata. Eh, asyik juga ya jadi tourguide, bisa jalan-jalan dan dibayar pula. Tertarik?

Kedutaan besar
Manfaatkan kemampuan kalian untuk bisa bekerja disini atau paling tidak kalian bisa magang untuk yang masih kuliah. Jika disini kalian bakal bekerja layaknya seperti karyawan biasa namun hanya saja jika suatu saat di intrusksikan harus dinak ke luar negri anda juga harus siap.
Posisi yang ditawarkan pun beragam. Bedanya, informasi lowongan kerja biasanya tak dipublikasikan secara luas. Datang atau menanyakan informasi langsung pada lembaga terkait merupakan langkah tepat.

Satu hal yang menjadi syarat penting ialah calon karyawan dituntut mampu berkomunikasi dengan pemerintah negara terkait, misalnya Pemerintah Amerika bila bekerja di Kedutaan Besar Amerika. Dalam hal ini, kemampuan bahasa Inggris atau pun bahasa asing lain sangat diperlukan, tergantung kebutuhan. Menariknya, karyawan akan mendapat fasilitas untuk berkunjung ke negara tersebut setidaknya satu tahun sekali, gaji pun dalam hitungan dollar. Biar lebih mudah diterima, Anda bisa kok memulainya dengan magang.

Bagaimana mau mencoba profesi diatas sebagai ajang anda berkeliling dunia dan memaksimalkan pengetahuan yang luas. Bukan hanya itu saja, kalian juga bakal mendapatkan banyak pengalaman dan mengenal tradisi dan budaya yang berbeda-beda di setiap negara. Jadi manfaatkan kesempatan kalian untuk survive diposisi ini. Silahkan mencobanya...:)




0 komentar:

Posting Komentar