Singapura : Surga Belanja Kelas Dunia

Jumat, 05 Agustus 2011

Singapura dengan cepat telah menjadi surga belanja kelas dunia tersendiri. Mal tempat berbelanja merupakan salah satu lambing gaya hidup warga Singapura, dan dalam tahun-tahun terakhir ini jajaran mall baru serta serangkaian ‘pembaruan’ wajah di sepanjang Orchard Road telah meniupkan napas baru ke dalam konsep pusat perbelanjaan. Perkembangan baru ini disertai juga dengan masuknnya merek-merek baru yang menarik, perekonomian yang melambung kembali, perubahan kebiasaan ritel dan selerabesar untuk kehidupan yang mewah, telah menghidupkan kembali budaya “mall” di Singapura.

Merlion
Dengan dukungan perekonomian nasional yang cepat pulih dengan dan pasar yang berkembang pesat untuk barang serta jasa kelas atas, mal-mal belanja Singapura telah dirombak untuk memenuhi makin tingginya permintaan untuk keiatan ritel yang memanjakan pelanggan.

ION mall
Brand-brand dunia yang menghiasi mal-mal di Singapura

Di kuartal tahun 2009 lalu, tiga mall belanja baru diluncurkan di Orchard Road. ION Orchard adalah tempat tujuan ritail yang amat mewah, dengan tiga dari enam lantai yang ada dipersembahkan khusus untuk mode dan gaya idup kelas atas. Berdampinga dengan merek desainer terkemuka dunia seperti Prada, Luis Vuitton dan Bottega Veneta, terdapat juga merek mewah yang tidak terlalu banyak ditemukan di pasar, seperti Church’s dan Car Shoe. Paduan Retail yang elektrik tapi diatur dengan bik ini menciptakan dinamika menarik yang memperluas pengalaman berbelanja.

Royal Plaza

Mandarin Gallery juga sama mewahnya dengan berlimpah ruahnya toko-toko desainer. Sementara itu, 313@Somerest menawarkan pilihan toko-toko jalan utama pasar missal. Ditambah dengan hadirnya Mariana Bay Sands dan Resorts World Sentosa. Dua Resor terintergrasi baru ini memamerkan ruang ritel raksasa dan merek-merek internasional yang top. Singapura nampaknya semakin mengukuhkan diri sebagai surge perbelanjaan.

sim lim square

Untuk menyesuaikan diri dengan suasana Orchard Road yang baru dan lebih meriah, pusat perbelanjaan veteran Tangs juga telah melakukan perombakan besar-besaran selama beberapa tahun terakhir dan penjualan barang retail mewah kini menjadi salah satu fokusnya.

Industri Ritel mewah dan mal perbelanjaan Singapura memiliki humbungan simbiosis. Mal tempat belanja memerlukan penjualan ritel yang semarak yang dihasilkan oleh merek mewah global. Sementara itu, tempat penjualan yang sudah dirombak pada gilirannya memberikan lingkunga yang tepat bagi merek-merek itu untuk meluncurkan gerai utama yang lebih besar dan lebih baik.

suasana di Ion mall

Dengan singapura makin mantap memegang status kota dunia kelas satu, kesadaran dan apresiasi akan kehidupan yang baik juga meningkat. Mal-mal perbelanjaan Singapura merupakan pada perburuan kelas dunia.

2 komentar:

pramesti mengatakan...

Kapan ya indonesia bisa kaya singapore... Bener2 surga belanja disana...

Andy mengatakan...

Singapore di kencingin juga banjir,hehehe
W hampir ke SG kemaren tapi batal gara2 w resign dari kerjaan :)
Dah aku follow blog'a mas,gantian ya follow back blog saya

Posting Komentar