Tips Membersihkan Rumah Lampu Biar kinclong

Kamis, 25 Agustus 2011


Anda ingin mudik dengan tampilan indah kendaraan?  Terutama  pada rumah lampu biar terlihat kinclong, mudah saja. Tidak perlu mengeluarkan biaya ke bengkel untuk memberihkannya cukup dengan kemauan anda sendiri. Dikutif dari majalah otomotif berikut ini langkah-langkahnya:


alat-alat yang dibutuhkan:
-    Hair Dryer
-    Kape
-    Ampelas dengan grade 1.500
-    Cairan pembersih/sabun
-    Kompon
-    Wax
-    Mesin poles
-    Obeng kembang
-    Tang


1.Lepas baut pengikat pada rumah lampu dengan menggunakan obeng kembang. Setelah itu, buka rumah lampu dengan menggunakan hair dryer agar lapisan lem atau sealer-nya melunak dan bisa dibantu dengan dicungkil oleh kape. Lakukan secara perlahan dan hati-hati.

2.Setelah mika dan rumah lampu berhasil terlepas, bersihkan reflektor lampu untuk menghapus jamur dan debu yang melekat dengan cairan pembersih atau air sabun. Setelah bersih, akan lebih baik jika dipoles dengan cairan wax agar tetap kinclong lapisan kromnya.

3.Giliran mika lampu yang dibersihkan dengan air dan sabun. Untuk merontokkan kotoran yang menumpuk, gunakan sikat atau amplas halus (grade 1.500). Namun ingat! Hanya pada sela-sela mika atau sambungannya saja, bukan pada permukaan mika lampu. Karena bisa menimbulkan baret yang mengakibatkan mika lampu menjadi buram.

4.Sambungkan kembali reflektor pada rumah lampu dan pasangkan pada dengan mika lampu, namun terlebih dulu panaskan lapisan lem atau sealer dengan menggunakan hair dryer agar bisa merekat kembali dengan mudah. Gunakan tang untuk menekan di sekitar sambungan antara mika dan rumah lampu agar semakin rapat. Setelah itu pasangkan baut untuk mengencangkan rumah lampu dengan obeng kembang.

5.Setelah terpasang, jangan lupa untuk kembali mengatur arah sinar dan fokus lampu dibengkel lampu terdekat.
 Selamat mudik dengan kendaraan yang kinclong :)


0 komentar:

Posting Komentar