Tips menjadi fotogenik dalam sekejap

Kamis, 04 Agustus 2011


Sulit rasanya mengakrabkan wajah kalian dengan kamera?. Meski sudah dandan mati-matian namun rasaya senyum yang dihasilkan ketika dipotret belum bisa membuat anda tak percaya diri di depan kamera.

Biasanya orang yang sudah terbiasa dipotret didepan kamera akan merasakan perasaan yang tenang, sehingga aura yang dihasilkan ketika  difoto dikamera akan terlihat lebih cantik dan bagus dilihat sehingga terlihat fotegenik dengan sendirinya.
Tapi bagi sebagian orang ada juga yang merasakan sulit sekali terseyum dan tampil fotogenik di kamera, berikut ini saya akan memberikan tips  menjadi fotogenik dalam sekejap kepada anda semua dengan menggunakan beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan siapa saja dimanapun dan kapanpun untuk melatih menjadi sang fotogenik.
Langkah ke 1
Pastikan jangan tegang jika di depan kamera, usahakan untuk tampil relaks dan berkesan di depan kamera dengan menghasilkan gaya yang se natural mungkin tanpa dibuat-buat.
Langkah ke 2
Jika kalian merasa gak PD di depan kamera, coba untuk melakukan gaya sebelumnya di depan kamera. Hal ini bisa memberikan anda latihan untuk lebih menghasilkan senyum dan gaya yang fotogenik tanpa dibuat-buat.
Langkah ke 3
Jangan menggunakan artibut yang berlebihan, jika kalian menggunakan atribut maupun aksesoris yang berlebihan sementara anda belum terbiasa untuk difoto, hal ini akan membuat anda terlihat seperti badut. Jadi usahakan untuk menggunakan atribut ataupun aksesoris sewajarnya saja.
Langkah ke 4
Coba untuk berfoto dengan teman anda jika anda merasa kurang percaya diri. Biasanya jika difoto dengan teman kita berdua atau bertiga akan membuat kita mudah mengikuti gaya mereka, dan lebih terlihat natural.
Langkah ke 5
Jika mata anda tidak terbiasa untuk berhadapan dengan kamera, sebaiknya anda juga bisa difoto natural tanpa melihat kearah kamera. Lazimnya hal ini biasanya dilakukan foto model yang memang sudah fotogenik. Namun jika anda merasakan hal ini bisa membuat anda lebih percaya diri dan nyaman , mungkin hal tersebut bisa diterapkan dengan gaya berfoto anda.
Semoga lima langkah diatas bisa mendongkrak rasa percaya diri anda di depan kamera secara natural. Berlatihlah untuk menjadi fotogenik, karena biasanya dengan berlatih dan sering difoto kita akan  terbisa sendiri. Semoga bermanfaat tipsnya...:)

0 komentar:

Posting Komentar