All About Cities In Indonesia

Rabu, 14 September 2011


Indonesia, seolah memang memiliki sisi yang sulit saya gambarkan dengan kata-kata. Pujian, kebanggaan, makian, cemoohan, tudingan dari dalam maupun luar negri membuat saya semangat untuk membuat postingan ini. Semangat untuk mempublikasikan bahwa indonesia juga memiliki beragaam kota menarik yang wajib untuk disinggahi.
Berawal dari problem yang banyak menimpa negeri tercinta, mudah-mudahan dengan postingan saya kali ini akan mengangkat derajat indonesia dimata dunia. Banyak kota besar yang wajib kita singgahi, bukan sekedar untuk melihat saja keindahan yang ada,so..jika kalian bangga dengan indonesia sekali lagi tunjukan daerahmu dengan beragam prestasi yang membanggakan.
Jakarta
Ibu kota negara indonesia, inilah jakarta. Saya rasa tidak perlu saya gambarkan poret jakarta lebih dalam lagi. Selain tempat  pusat pemerintahan, Jakarta juga sering dikatakan sebagai  tempat impian, mengapa? Di sinilah banyak orang dari penjuru kota lainnya yang beradu nasib dengan mengais rezeki. Pusat kota pemerintahan yang jauh menurut saya dari kesepadanan tata kota yang kondusif, dan jauh dari rasa aman serta nyaman. Walau bagaimananpun kita juga tidak bisa menyalahkan pemerintah, karena lonjakan penduduk yang semakin hari semakin bertambah, membuat kota ini menjadi padat penduduk dan menjadi kota yang sangat terkenal dengan sebutan “Kota metropolitan”.
Bandung 
Sampai saat ini saya sangat tertarik dengan kota bandung, Jawa barat. Entah mengapa bandung rasanya cocok untuk tempat tinggal menetap disana. Udaranya dingin,dan banyak sekali disini objek wisata yang membuat hati saya merasa betah untuk berlama-lama dikota ini. Badung juga menawarkan tempat fashion yang menurut saya lebih mengunggul dibanding dengan jakarta.
Solo
Solo juga memiliki sisi keindahan tersendiri, Jika anda memutuskan untuk tinggal atau bersinggah dikota ini, mungkin solo merupakan salah satu pilihan tepat. Jika anda berniat untuk mengais rezeki mungkin saja kota yang satu ini cocok untuk anda berniaga. Pasalnya di kota ini memeiliki pasar tradisional yang nyaman dan bersih. Angkutan umum yang cukup terstruktur dan juga sagat terjaganya kampung-kampung budaya yang ada disini yang menjadi ciri khas kota ini.
Surabaya
Surabaya merupakan kota yang cukup berkembang, setelah jakarta ini memang memiliki beragam kebudayaan daya tarik tersindiri yang tidak perlu diragukan lagi keberadaannya. Kota Pahlawan ini memang menjadi keharuman bangsa. Beberapa fakta menyatakan bahwa sebagian orang yang hijrah kesurabaya untuk memulai usaha, lebih mudah ketimbang di jakarta.
Bali
Jika anda hendak menyorot susana pantai dan alam yang beitu indah,ta ada salahnya untuk berkelana ke Bali, keindahan pantai yang sangat mempesona,kebudayaan yang begitu kental,  membuat bali pantas sebagai kota dengan sejuta pesona, disebut sebagai pulau dewata.
Yup inilah indonesia negara di asia tenggara yang memiliki kota menarik yang wajib disinggahi oleh siapapun. Bagaimana dengan keinginan anda menjelajahi kota di Indonesia? Apakah seantusias saya?.

9 komentar:

Anonim mengatakan...

semarang gannnnnnn???lom pernah ke smg ya

ExH mengatakan...

Malang mana? Dari Malang bisa berwisata ke Balekambang, Bromo, Batu. Menginap di hotel Tugu yang antik. Makan Baso dan Cwimie sambil menikmati sejuknya kota Malang di malam hari. Bernostalgia menikmati makanan khas tempo doeloe di Toko Oen dan masih banyak lagi.

Anonim mengatakan...

Bali bukan kota... tapi propinsi..

Unknown mengatakan...

jogja kq g ada mas...

jamal lewinsky mengatakan...

oke nih semarang,jogya,malang jadi ngak disebutin,,hehe ntr dibikin part 2 nya deh...oh ya bali bukan kota ya,,ralat provinsi..thanks all

ting mengatakan...

Malang-Batu, ayo ker semangat

eko rahma kayla mengatakan...

Bukittinggi juga tuh gan

Anonim mengatakan...

padang euy...

orenz mengatakan...

hmmm.. ane yakin, pasti agan belum pernah ke Manado ya..

next time, ke Manado dan sekitarnya dl gan, baru tulis daftar kota-kota yang wajib dikunjungi

kl sampe agan udah ke Manado dan mnrt agan nih kota gak masuk daftar wajib dikunjungi.., pasti ada yg salah dgn agan ;)

Posting Komentar