Liburan Asik Ke Taman Safari

Selasa, 06 September 2011



Perjalanan saya kali ini adalah menikmati liburan di Taman Safari Indonesia. Pastinya  sudah tidak asing lagi ditelinga kalian semua kan?. Mengawali hari yang seru dan cukup menyenagkan rasanya mengunjungi aneka satwa yang ada disini. Taman Safari terletak di Cibeureum, kecamatan Cisarua-Bogor. Disini merupakan objek wisata yang cukup menarik karena menawarkan beragam aneka satwa. Bukan hanya aneka satwa saja namaun disini juga terdapat wahana yang cocok sekali untuk dilihat ketika anda memilih lokasi ini untuk dijadikan tempat rekreasi akhir pekan yang seru bersama orang-orang tersayang.
Untuk Harga tiket masuk ke Taman Safari ini bisa dibilang cukup terjangkau, harga tiket masuknya untuk dewasa Rp. 75.000, anak-anak Rp.60.000,- Mobil pribadi Rp.15.000,- Motor Rp.5.000,- sedangkan untuk Bus Rp.20.000,-. Buat kalian juga yang ingin menjelajahi wisata taman safari lebih detail lagi, Jangan khawatir kalian ngak akan tersasar karena disini kita juga dikasih peta lokasi area Taman safari ini.
 
Pokoknya banyak sekali atraksi-atraksi  binatang satwa  yang  membuat kita  meraa terkagum-kagum dengan kelincahan gerakan mereka. Cotohnya dibawah ini nih, si anjing laut yang menggelitik hati saya. Jika dilihat persis banget kayak kita ke gelanggang samudra ancol.
Sang Pelatih juga terlihat lihai dalam memimpin pertunjukan ini sehingga para pengunjung yang berada disini cukup terhibur.
Oya..Jika kalian berkunjung disini pasti kalian bakal merasakan udara yang cukup dingin, ya wajar saja Taman Safari ini berlokasi didaerah puncak bogor. Suasana lain juga ketika saya melihat sebuah kolam penguin yang cukup membuat saya penasaran ingin mendekat ke area ini.
 
Woow..indah kan, disini saya bisa melihat si binatang kutub ini berlenggak lenggok menari di kolam . Ternyata di kolam penguin ini kita juga bisa megenal jenis-jenis penguin yang ada loh,,seperti Adelle penguin,Royal penguin, Yellow eyed penguin dan masih bayak lagi pokoknya.
Dalam hati memuji “ Rasanya cukup asik juga berlibur kesini”..hehehhe. Jika Anda termasuk orang yang suka dengan alam dan binatang, anda juga wajib menginjakan kaki ke taman safari. Disini anda akan melihat berbagai macam aneka satwa dan wahana  yang tersedia disini. Buat yang suka tracking, di taman safari juga mengadakan tracking dengan perjalanan di tengah hutan yang cukup asik dan menantang” Ga ada salahnya untu dicoba”.
Untuk sesi perjalanan saya selanjutnya yakni berjalan melihat-lihat aneka satwa dengan menggunakan mobil yang sudah disediakan. Tapi awas jangan coba-coba membuka kaca mobil anda ketika hendak melihat binatang-binatang yang ada di sini,pasalnya itu berbahaya untuk keselamata anda.
 Berikut ini adalah aneka satwa hasil jepretan fersi saya,,, bukan fersi “one the spot “ya...hehehe.
Siapa nih...Kudanilnya lagi ngintip-ngintip malu dilihat orang, Kudanil berukuran besar ini cukup membuat saya membayangkan “berapa ya kira-kira bobot tubuh nya?”.
Sepintas melihat hewan ini mirip sekali rusa, eh ternyata kambing gunung..Bedanya dengan kambing-kambing lainnya, kambing gunung ini memiliki bulu yang sedikit dan juga tanduk yang meyerupai banteng.
 
Hati-hati jangan menyebrang kesini... sebab ini bukan Zebra cross ini dia namanya binatang zebra. Cantik kan?? Hitam putih cantik warnanya, warna yang kontras..heheh.
Pernah lihat kan binatang yang satu ini,,, ini namanya burung onta fersi gabungan burung + Onta heheh, lehernya panjang bentuk tubuhnya juga tinggi ngak sama kayak burung-burung lainnya kan.. !.
Usai sudah postingan saya kali ini mengajak kalian semua mengenal  beraneka ragam binatang satwa. Jika penasaran kalian bisa datengin aja Taman Safari ini. Ajak juga keluarga kalian untuk refresing sambil menambah wawasan kita akan binatang-binatang. Sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat apabila kalian suka artikel saya, kalian bisa comment  berupa kritik dan saran disini..thanks all...:).
Sumber gambar : http://s1222.photobucket.com/albums/dd487/alinmie/

0 komentar:

Posting Komentar