Mengukur pengaruh anda di jejaring sosial

Minggu, 11 September 2011


Dewasa ini munculannya internet memang mendatangkan banyak kemudahan untuk  setiap kalangan. Anda, saya, mereka, bahkan kalian semua yang memang tidak luput dengan pengaruh teknologi. Saat ini saiapa yang tidak mempunyai akun facebook dan twitter, bahkan anak kecil saat ini sudah terbiasa menggunakan facebook dan twitter. Jejaring sosial ini selain cukup mudah dalam mengakses, karena memang si penciptanya  sadar betul akan kegunanaan yang user friendly untuk setiap kalangan. 

Lagi-lagi kehadiran jejaring sosial ini menjadi pro dan kontra, tidak sedikit juga yang menghujat jejeraing sosial dengan dalih tidak bermanfaat, dan memberikan sisi pengaruh yang buruk untuk hunngan, terutama bagi mereka yang sudah memiliki pasangan.
Namun sebagian orang yang mengerti akan dampak yang banyak manfaatnya seperti dengan adanya jejaring sosial ini kita bisa saling tukar pikiran “share knowladge”, bersilaturahmi dengan teman lama yang tak di jumpa sebelumnya, membina hubungan baik, bahkan saat-saat ini jejaring sosial ini cukup diminati oleh berbagai kalangan untuk berbisnis.

Setelah facebook dan twitter, setelahnya bemunculan social media lainnya seperti klout.com , anda tahu social media ini? Jika anda yang belum mengerti dengan klout.com disini saya akan menjelaskan sedikit kegunaan dan manfaatnya.
Klout.com adalah situs untuk mengukur seberapa pengaruh anda di internet. Dengan menganalisa akun-akun di media anda. Untuk saat ini klout.com juga bisa mengakomodasi twitter ,facebook, linkedin dan foursquare. Kabarnya awal agustus lalu klout.com menembahkan beberapa koneksi k beberapa layanan sosial media lainya seperti youtube, Instagram, Tumblr, Blogger (Blogspot), Last.fm dan Flickr.
Sekiranya ada 3 poin yang dapat diukur leh klot.com ini: True Reach; seberapa banyak orang yang Anda pengaruhi. Amplification; seberapa besar Anda mempengaruhi orang. Network Score; seberapa berpengaruh orang-orang yang Anda pengaruhi tersebut.
Layanan klout.com ini bisa digunakan untuk anda semua tanpa mengeluarkan biaya sedilkitpun alias gratis. Anda cukup register di klout.com dengan menggunakan akun twitter atau facebook anda. Dan anda bisa melihat seberapa berpengaruhnya anda di internet.
gambar:www.google.com

2 komentar:

Siswanto mengatakan...

makasih sharenya mas bro. bermanfaat dan menyemangati sekali buat kita. o ya, saya lagi gerah ni sama pengelola blog yang hobinya copas dari blog orang lain. penjahat2 itu copas untuk dilink lagi ke bisnis onlinenya. Ayo, bikin artikel lagi mas bro untuk mengkampanyekan gerakan perangi penjahat copas di internet. waspadai blogmu dicopas orang lain untuk cari duit penjahat copas.

jamal lewinsky mengatakan...

sip..sip....okeh setuju berantas plagiat copas...copas lebih kejam dari pembunuhan,,,hahaha

Posting Komentar