5 Wisata Bawah Tanah Menarik di Dunia

Senin, 17 Oktober 2011



Tempat wisata  ternyata bukan hanya di daratan atau dilautan saja, namun kita juga bisa menengok sedikit ke wisata menarik bawah tanah ( underground) mungkin bisa melejitkan nyali anda untuk sekedar melakuakan petualangan seru bersama orang-orang tercinta. Kawasan wisata bawah tanah ini juga menarik untuk di jelajahi, tidak kalah dengan wisata daratan maupun lautan yang memamg memiliki berbagai macam cerita tersendiri.
Kali ini kita bisa langsung menyusuri dimana saja wisata menarik bawah tanah yang wajib kita ketahui:
1.Mammoth Cave National Park, Kentuchy
Hmm...lagi-lagi tempat ini membuat saya mati gaya untuk segera bisa menuju kesana, Nama tempat sepert Grand Avnue dan juga air terjuan Niagara memberikan  gambaran yang cukup membuat saya merasa terenyuh untuk bisa menemukan bagian tertua sistem gua terpanjang di dunia. Konon di gua ini anda akan menemukan bagian tertua Homo sapiens yang ada sekitar 10 juta tahun yang lalu.
2.Underground City,Montreal  Canada
Ini dia wisata yang dibuat oleh manusia , merupakan salah satu ruang bawah tanah terbesar di dunia dengan 120 pintu  dan anda bisa masuk melalui satu pintu. Sekiranya sekitar kurang lebih 500 ribu orang yang berkunjung kesini. Untuk lokasinya sendiri sangat dekat dengan pusat perbelanjaan dan perkotaan.
3.Hannan Utara,Kalgoorlie Australia ( Tambang Emas) 
Di Australia juga ada pilihan wisata menarik bawah tanah, yang juga dipakai sebagai lokasi tambang emas di Hannan Utara Kalgoorlie, Australia. Jika kalian ingin sampai disini kalian harus turun  sekitar 100 kaki  atau 30.5 meter  dengan menggunakan lift  menuju terowongan  yang telah berdiri sejak abad ke-19.
4.Aktun Chen Park Cave, Meksiko 
Beralih ke Meksiko, secara lokal ini disebut dengan cenotes letaknya tepat dibawah tanah. Kalian juga bisa menikmati wisata tersebut seperti benar-benar bertualang seru. Banyak batu-batu an stalaktit dan juga stalagmit yang sangat spektakuler disini. Sepanjang perjalanan anda juga akan menemukan tetesan air kristal, habitat kelelawar , buah dan juga beberapa fosil.
5.Cu Chi, Vietnam
Tempat ini merupakan terowongan yang sangat luar biasa. Jika kita kesini seolah kita menemukan sebuah kehidupan manusia di dalamnya, pasalnya di terowongan ini terdapat rumah sakit, asrama, dapur, ruang pertemuan. Tempat ini juga sering disebut dengan “ Desa Bawah Tanah” . Terowongan ini tidak lepas dari sejarah tedahulu kebangsaan vietnam, yang dibangun selama perang vietnam dan sampai saat ini menjadi tempat pariwisata menarik bawah tanah. 
Sumber gambar :

www.lodging.uptake.com
www.geosmontreal.com
www.unik4u.blogspot.com
www.iwanttatravelthewholeworld.tumblr.com
www.viettours365.com

5 komentar:

Aji Prast mengatakan...

ehm.. tempat-tempat yang menarik. pasti seru kalo bisa jalan-jalan ke sana :)

Unknown mengatakan...

follback yooww

Unknown mengatakan...

yang di Vietnam itu untuk pertahanan dalam perang Vietnam pastinya..

jamal lewinsky mengatakan...

@ Aji Prast : pati dong coba sekali kali kesini mas,, wuenak tuhh

@Muhammad Gustavie : okey ...^^

@Efri Yaldi : bener, tapi sekarang jadi pariwisata juga.

bisnis tiket pesawat mengatakan...

yang nomer 2 kalau dilihat sepintas malah kayak mall,
he2

Posting Komentar