Tips Berlibur di Musim Hujan

Senin, 31 Oktober 2011



Musim hujan telah tiba, Banjir dimana-mana, cuaca mendung terus menyelimuti diberbagai kota di Indonesia. Namun jangan urungkan niat anda untuk berlibur, Meski di musim penghujan sekiranya anda tetap bisa menikmati liburan anda seperti yang anda inginkan.
Jangan batalkan rencana anda hanya gara-gara musim hujan, berikut dibawah ini merupakan tips sederhana berlibur di musim hujan:
Tetap menjaga stamina
Pastikan anda dalam keadaan yang sehat, biasanya musim penghujan memberikan efek yang sangat buruk terutama untuk kesehatan anda. Hal ini dikarenakan perubahan cuaca, Berbagai macam wabah penyakitpun bisa saja menyerang anda sewaktu-waktu. Pastikan anda tetap menjaga kesehatan dengan meminum suplemen-suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh.
Siapkan Tujuan 
Tujuan wisata yang ingin anda lakukan sangat mempegaruhi mood anda, Untuk kawasan terbuka baiknya anda jangan berwisata ke alam. Namun jika anda ingin berwisata ke alam mungkin beberapa perlengkapan pelindung hujan bisa disiapkan sebelumnya, seperti ransel, sepatu boot dan lain-lain.
Pilih budget lebih
Kita tidak bisa memprediksi resiko apa saja yang akan kita alami dengan perubahan cuaca. Pastikan anda menyiapakan dana lebih sebagai simpanan kalau-kalau terjadi sesuatu yang tidak anda ingikan.
Tentukan transportasi
Mustahil menggunakan  kendaraan beroda dua untuk tujuan rekreasi anda, paling tidak anda bisa menggunkan anggkutan umum. Untuk cuaca mendung seperti ini baiknya hindari transportasi udara. Anda bisa gunakan travel dengan budget yang lebih murah.
Siapkan Obat-obatan ekstra
Obat-obtan mungkin  sering kita siapkan sebelum menuju tempat wisata, namun jika musim hujan seperti ini anda harus menyiapkan obat berlebih untuk  menghindari berbagai macam wabah penyakit.
Nikmati hujan
Jangan takut dengan hujan, nikmatiklah wisata anda dengan cuaca yang dijamin pasti lebih menyejukan. Cuaca memang tidak bisa diprediksi jadi paling tidak kita bisa menikmati berbagai macam suasana liburan dengan guyuran hujan, dijamin pastinya memberikan kesan yang berbeda di liburan anda .
Beberapa tips liburan musim hujan diatas mungkin bisa menjadi solusi keraguaan anda yang hendak mengurungkan niatnya berlibur saat ini, karena mungkin  takut dengan hujan. Berbagai upaya diatas semoga bisa menjadi solusi liburan anda lebih berkesan tanpa harus merisaukan datangnya musim hujan.

Sumber Gambar:
www.kembangsalira.wordpress.com
 

Pasar Malam, Pasarnya Rakyat

Rabu, 26 Oktober 2011



Berkunjung  hanya untuk mencari keramaian  nampaknya tidak perlu jauh-jauh, cukup mencoba keramaian di pasar malam yang identik dengan merakyat. Pasar malam ini biasanya ada pada waktu weekand dan waktunya juga dari selepas magrib menjelang malam hari. Jadi ingat waktu dulu ketika saya masih kecil bermain ke pasar malam. Dari waktu ke waktu meskipun datanggnya hanya musiman saja namun pasar malam tidak pernah kehabisan pengunjung yang berdatangan. Meskipun hanya sekedar lihat-lihat tanpa menjajal satu persatu mainan yang ada disini.
Di pasar malam juga tersedia berbagai macam permainan yang biasanya  di naiki oleh anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan juga bagi kita yang sudah dewasa juga  menaiki permainan ini. Seperti komedi putar, kincir angin, kereta-keretaan, rumah hantu dan juga permainan lainnya.


Untuk di Indonesia sendiri seni pasar malam ini identik dengan masyarakat menengah kebawah. Setiap kali pasar malam ini digelar biasanya antusiasmasyarakatnya lumayan besar sehingga kehadiran pasar malam tidak pernah sepi pengunjung. Menurut saya pasar malam juga merupakan salah satu tradisi hiburan masyarakat yang cukup efektif.
Untuk mengajak anak, adik, saudara atau siapapun ,anda bisa mencoba mengajaknya ke pasar malam dengan beragam permainan diatas. Dengan harga permainan yang cukup murah meriah hanya dengan uang Rp. 5.000 anda semua bisa menjajal mainan yang ada disini. 
Ada permainan yang cukup menakutkan buat saya, mungkin tidak jauh berbeda dengan yang lain yakni rumah hantu. Untuk memasuki ruangan gelap disana kita pasti dikejutkan dengan mahkluk-mahkluk halus yang begetayangan senantiasa menampakan wajahnya. Namun dijamin jika kalian masuk kerumah hantu ini juga bisa nguji adrenalin kalian untuk menjadi pemberani, tapi kalo yang takut lebih baik jagan coba-coba.
Selain permainannya, kita juga akan melihat  sederet pedagang yang berjualan disepanjang area tersebut. Macamnya banyak ada yang menjual makanan, minuman, baju,tas, sepatu  pokoknya semuanya ada disini. Meskipun kualitas barang-barang disini tidak sebagus dengan kualitas barang-barang yang ada di mal-mal namun itu sama sekali tidak menyurutkan mereka untuk membeli berbagai macam keperluannya disini.
Memang pantas jika dibilang pasar malam adalah pasar rakyat, soalnya pasar malam selalu memberikan keramaian dan juga hiburan dengan harga yang relatif terjangkau. Dengan adanya pasar malam ini  kita bisa mengajak anak,adik,saudara,teman kesini, bermain sambil menikmati bergam macam permainan yang ada disini, semoga bermanfaat.

Sumber gambar:
abhicom2001.multiply.com,adhi-kristiyanto.blogspot.com,ada-sih.blogspot.com,reeryn.com, nationalgeographic.co.id

Malu Bertanya Sesat Di Paris

Selasa, 25 Oktober 2011



Siapa yang tak kenal dengan sebutan kota romantis ini, berlibur ke Paris paling enak buat kalian yang memang sedang berbulan madu atau falling in love. Namun jangan sampai malu bertanya disini, karena bisa-bisa anda akan tersesat dan bahkan tidak menikmati panorama  setiap sudut kota yang indah bak surga dunia.
Sebelum beranjak ke Paris ada baiknya anda banyak bertanya dengan keluraga, teman ataupun kerabat yang pernah singah disana atau kalau tidak sempat anda juga bisa searching di internet tempat-tempat yang menarik di Paris khususnya tempat makannya. Nah dengan bertanya anda pasti tidak akan tersesat dengan tujuan anada semula, berikut adlah referensi tempat makan buat anda yang ingin menjelajahi ke Paris.
Restoran 
Seperti di negara lainnya Kota Paris juga menyediakan banyak restoran yang menyediakan berbagai macam varian makanan. Pengunjung disini biasanya memesan seteklah membaca a la carte atau varian makannan yang telah di lengkapi dengan harga tiap itemnya. Anda juga bisa memilih outlet barbel BRASSERIE jika anda lebih memilih menu dalam bentuk paket.
Patisserie
Nah ditempat ini khusus menjual makanan ringan seperti kue-kue. Di paris beberapa attiserie biasanya juga menyediakan area tearoom ruang khusus untuk menikmati makana kecil sambil bersantai di temani dengan secangkir teh hangat.
Cafe
Biasanya di Cafe ini menyediakan kopi, minuman ringan  dan juga menyediakan snack  ringan. Di empat ini juga bisa jadi tempat referensi santai anda untuk  bersantai sejenak di tengah ramainya kota Paris.
Bar
Seperti di Indonesia, begitupun di Paris juga terdapat bar yang menyediaknn kopi dan minuman beralkohol aupun non alkohol laniinya. Ternyata bukan hanya itu saja di beberapa bar di Paris menyediakan menu roti pagi khas perancis yakni Crisstant.
Brasserie
Jika anda menginginkan menu yang lebih tradisional, mungkin di Brasserie merupakan salah satu alternatif  tepat. Pasalnya makanan Steak fish, Sauerkraut an Oysters bakal ada disini dan melengkapi wiata kuliner anda lebih dalam lagi. pada beberapa Brasserie yang lebih besar biasanya menyediakan menu makan yang lebih mewah lagi.
Asik kan berlibur ke paris, dijamin dengan berlibur kesana dan mencicipi makanan di tempat makan yang ada disana pastinya akan menambah khasanah pengalaman kalian. Sesampainya di Indonesia pengalaman tersebut bisa dibagiakan kepada semua orang termasuk saya..heheh. Paris memang merupakan tempat favorit dan juga dambaan para turis di seluruh manacanegara. Untuk bisa kesana sepertinya kali ini harus menabung dulu rasanya...^_^

Gambar: www.letoutpetit.fr, www.stores-fiandino.fr, en.wikipedia.org, www.umagoya.net