Lukisan Unik Berbentuk Sel Manusia

Kamis, 06 Oktober 2011



Fotografi dan melukis mungkin bagi saya keduanya tidak jauh berbeda, seni design yang ditampilkan mampu menunjukan karakteristik dari objek tersebut. Untuk mendapatkan insiparasi, kita bisa melihatnya  dari mana saja dan kapan saja bahkan tidak terbatas. Seperti Greg Dunn, seorang mahasiswa di salah satu uvniversitas
of Pennsylvania, yang tengah mengemban ilmu disana, Ia mampu menghasilkan mahakarya hebat, yakni  diamana karayanya bisa membuat lukisan unik berbentuk sel manusia.
Kedengarannya mungkin agak aneh,namun kita bisa nikmati hasilnya lukisannya dari karya yang dihasilkan oleh Greg Dunn: 



Dengan intuisinya ini Greg melukis sebuah pohon, namun jangan salah presepsi ternyata ia bukan melukis sebuah pohon melainkan neuron/ sel yang membentuk otak manusia. Greg sangat menikmati sekali hasil lukisannya tersebut.
Sekilas kita lihat ini hanya coretan tinta saja, namun sebnarnya teknik melukis ini sudah terkenal di jepang sebelumya, yakni dengan menggunakan tinta dengan konsentrasi berbeda-beda untuk menciptakan efek cuci  kita menegnalnya dengan gaya “ sumi-e”
Greg juga menyukai neurosains wajarlah kecintaannya pada dunia sains membuatnya menciptakan karya seni yang menurut saya jarang sekali dihasilkan oleh orang kebanyakan. Selain menyukai neurosains, Greg juga sangat menyukai seni, jadi  disaat keduanya bisa menyatu beriringan hasilnya akan menciptakan sebuah karya yang indah dipandang, elegan, dan perfect.

sumber gambar: inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar