Seni Memotret Satwa

Selasa, 11 Oktober 2011



Memotret alam merupakan satu sisi keindahan yang tidak bisa ditawar lagi. Saya pribadi melihat tidak ada landscape yang paling indah selain alam. Seni memotret satwa mungkin cukup menjadi incaran fotografer dimanapun apalagi bagi mereka yang memang penyayang binatang. Begitupun dengan saya, alam mengajarkan kita banyak hal beserta isinya untuk mentafakuri keindahannya satu persatu.
Banyak keunikan yang kita dapat ketika tengah memotret satwa beserta tingkahnya. Mungkin jika kita pergi berpetualang ke alam bebas  atau memang kita merupakan salah satu anggota pecinta alam, satu prinsip yang harus ditanamkan” jangan pernah mengambil sesuatu kecuali gambar”.
Saya memang pecinta binatang, dan kapanpun keunikan binatang yang tengah saya saksikan kadang saya selalu mengcapture yang nantinya bisa disimpan menjadi koleksi foto-foto karya saya. Seperti yang saya ambil ini, satwa dari Taman Safari, Cisarua- Bogor. 
 

Rusa, banyak rusa yang cukup menarik hati saya dengan tutul-tulul yang semakin mempercantik bulu rusa tersebut
Kombinasi 2 warna pada tubuh zebra yang memicu saya untuk memotret keindahan paduan warna yang cukup menarik
Jerapah  memiliki ciri khas leher panjangnya yang membuatnya unik, berbeda dengan binatang lainnya.

Tubuh tambun kudanil yang semakin membuat saya asik untuk memotrenya

Dan masih banyak lagi dengan keunikan dan aksi mereka, Siapapun bagi saya yang mencintai satwa dia akan merasakan sentuhan kedekatan alam yang sangat kuat. Nah belajar dari mereka saya sedikit mengerti setiap satwa pasti juga sama seperti manusia, membutuhkan perlindungan dan juga habitatnya untuk terus bertahan hidup. Selain itu saya pun sempat mencari gambar satwa yang cukup menarik yang sayaambil dari internet yang tidak kalah indahnya.

 Katak coklat, sungguh kontras warna yang menarik dilihat

Ini namanya monyet china, atau yang suka disebut chines monkey, bagus kan warnanya?
Yang satu ini namanya monyet hitam dari sulawesi,monyet inipun terkenal sangat cerdas dan tangkas 
 Siapa yang tak kenal dengan si raja hutan, Singa merupakan salah satu predator berbahaya namun sisi lainnya ketika bisa menngcapture gambar dengan kamera sendiri..hehhe
 
Memotret satwa memang memiliki suatu kepuasan tersendiri yang mungkin tidak bisa dibayar oleh apapun. Alam memiliki banyak landscape yang menarik yang sayang jika kita biarkan begitu saja keindahannya. Semoga bermanfaat dan mengispirasi kita semua dan mengingatkan kita pada alam bahwa satwa perlu dijaga kelestarianannya .
Sumber dari beberapa gambar:



2 komentar:

asaz mengatakan...

saya betul betul awam dalam foto grafi

emingko mengatakan...

kegiatan ini psti seru bgt, pgn nyoba jga... jgn lupa mampir ke eMingko Blog

Posting Komentar