Tips Berlibur di Musim Hujan

Senin, 31 Oktober 2011



Musim hujan telah tiba, Banjir dimana-mana, cuaca mendung terus menyelimuti diberbagai kota di Indonesia. Namun jangan urungkan niat anda untuk berlibur, Meski di musim penghujan sekiranya anda tetap bisa menikmati liburan anda seperti yang anda inginkan.
Jangan batalkan rencana anda hanya gara-gara musim hujan, berikut dibawah ini merupakan tips sederhana berlibur di musim hujan:
Tetap menjaga stamina
Pastikan anda dalam keadaan yang sehat, biasanya musim penghujan memberikan efek yang sangat buruk terutama untuk kesehatan anda. Hal ini dikarenakan perubahan cuaca, Berbagai macam wabah penyakitpun bisa saja menyerang anda sewaktu-waktu. Pastikan anda tetap menjaga kesehatan dengan meminum suplemen-suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh.
Siapkan Tujuan 
Tujuan wisata yang ingin anda lakukan sangat mempegaruhi mood anda, Untuk kawasan terbuka baiknya anda jangan berwisata ke alam. Namun jika anda ingin berwisata ke alam mungkin beberapa perlengkapan pelindung hujan bisa disiapkan sebelumnya, seperti ransel, sepatu boot dan lain-lain.
Pilih budget lebih
Kita tidak bisa memprediksi resiko apa saja yang akan kita alami dengan perubahan cuaca. Pastikan anda menyiapakan dana lebih sebagai simpanan kalau-kalau terjadi sesuatu yang tidak anda ingikan.
Tentukan transportasi
Mustahil menggunakan  kendaraan beroda dua untuk tujuan rekreasi anda, paling tidak anda bisa menggunkan anggkutan umum. Untuk cuaca mendung seperti ini baiknya hindari transportasi udara. Anda bisa gunakan travel dengan budget yang lebih murah.
Siapkan Obat-obatan ekstra
Obat-obtan mungkin  sering kita siapkan sebelum menuju tempat wisata, namun jika musim hujan seperti ini anda harus menyiapkan obat berlebih untuk  menghindari berbagai macam wabah penyakit.
Nikmati hujan
Jangan takut dengan hujan, nikmatiklah wisata anda dengan cuaca yang dijamin pasti lebih menyejukan. Cuaca memang tidak bisa diprediksi jadi paling tidak kita bisa menikmati berbagai macam suasana liburan dengan guyuran hujan, dijamin pastinya memberikan kesan yang berbeda di liburan anda .
Beberapa tips liburan musim hujan diatas mungkin bisa menjadi solusi keraguaan anda yang hendak mengurungkan niatnya berlibur saat ini, karena mungkin  takut dengan hujan. Berbagai upaya diatas semoga bisa menjadi solusi liburan anda lebih berkesan tanpa harus merisaukan datangnya musim hujan.

Sumber Gambar:
www.kembangsalira.wordpress.com
 

3 komentar:

asaz mengatakan...

selamat berlibur

osis mengatakan...

untuk blogger jangan lupa siapkan ide buat posting

jamal lewinsky mengatakan...

@ Asaz : slamat menikmati musin penhujan tepatnya hehe


@ osis : baik laksanakan...!!!

Posting Komentar