Trik Membangun Reputasi Bisnis Online

Minggu, 15 Januari 2012



Maraknya bisnis Online saat ini membuat banyak pengusaha-pengusaha melirik media online untuk berjualan produk-produk mereka. Keefektifan bsnis online saat ini pun bisa terlihat dari banyak situs toko online yang berhasil dan melebarkan sayap bisnisnya ke arah virtual.
Untuk membangun bisnis online, kita pun harus dituntut  memiliki reputasi baik terhadap bisnis yang akan kita kembangan. Faktor kepercayaan pelanggan dengan membangun kepercayaan serta kenyamanan pelanggan dengan toko online yang kita kelola. Setidaknya ada beberapa Trik Membangun Reputasi Bisnis Online yang perlu anda ketahui:
Bangun Kepercayaan
Membangun kepercayaan para pelanggan memang tidaklah mudah, namun seiring berjalannya waktu dengan kerja keras dan memabagun kepercayaan dari nol hingga akhirnya kita dapat kepercayaan penuh dari pelanggan.
Tahu yang dimau Pelanggan
Contohnya pelanggan menginginkan kualitas barang yang bagus dengan harga yang terjangkau, pengiriman yang cepat dan mudah, dari segi pembayaran yang simple dan tidak ribet.  Pastikan kita mengetaui betul apa yang diinginkan pelanggan ketika datang ke toko online  milik kita.
Terkenal
Tidaklah mudah membuat  toko online busa terkenal dan memiliki banyak pelanggan. Perlu adanya kerja keras strategi dan juga kepercayaan yang besar oleh para pelanggan. Karena berbeda dengan berjualan langsung di toko jadi otomatis kita harus bisa membuktikan kepada pelanggan bahwa toko onlie yang kita bangun sangat mengetahui kebutuhan pelanggannya.
Kualitas no . 1
Meskipun harga murah merupakan keinginan para pelanggan, namun apa artinya murah jika kualitas tidak menjamin. Yang terpenting utamakan terlebih dahulu kualitas jangan sampai kualitas barang yang kita jual mengecewakan pelanggan.
Jaminan
Sama halnya dengan toko, kita harus berani  beresiko apabila barang yang dibeli pelanggan cacat atau rusak kita siap meberikan jaminan barang pengganti yang sama. Dengan hal ini pelanggan akan lebih percaya dan puas dengan penjualan kita.
Ready stock
Siapa yang ingin mampir ke toko kita jika barang yang di pajang di website kita tidak tersedia. Pastikan barang dalam keadaan ready stock sehingga pelangan merasa puas terhadap barang yang selalu tersedia di toko online kita.
Membangun reputasi di media online tidaklah mudah, perlu semangat, kerja keras dan membangun kepercayaan yang lebih karena sifatnya virtual. Semoga beberapa tips diatas bisa membantu anda dalam  membangun reputasi bisnis online yang anda miliki serkarang. 
Gambar: http://menaraonline.com/

9 komentar:

Andy mengatakan...

menurut saya point yang terpenting adalah bagaimana kita mengelola sebuah bisnis online dengan budget minim tapi tidak minim pemasukan,
branding yang juga penting ketika dunia maya saat ini bisa dikatakan menjadi dominan dari pada pasar offline

Anonim mengatakan...

Coba di cek gan: "Faktor kepercayaan konsumen terhadap pembeli dengan membangun kepercayaan serta kenyamanan pelanggan dengan toko online yang kita kelola."
Konsumen
Pembeli=konsumen
Pelanggan=konsumen.
bingungkah?

jamal lewinsky mengatakan...

sip setuju juga itu saya ....thanks ya dah mau menambahkan ^^

jamal lewinsky mengatakan...

oke deh agan ^^

peluang bisnis mengatakan...

mantep...!!!

Aji Prast mengatakan...

ijin baca ya, lagi cari peluang di bisnis online.

jamal lewinsky mengatakan...

silahkan mas:)

Travel Haji dan Umrah mengatakan...

Betul-betul betul. Saya juga baru memulai bisnis online. Sudah anda kupas semuanya. Bravo!!

Danny Sihombing mengatakan...

iya biar online shopnya semakin populer... ini juga ada artikel Tips Aman Transaksi di Online Shop soalnya banyak modus sekarang ini

Posting Komentar