Hotel dengan Pemandangan Terbaik di Asia

Selasa, 13 Maret 2012

Seorang traveler pasti biasa singgah dari satu hotel ke hotel yang lain. Mengunjungi satu tempat wisata lalu singgah lagi di tempat wisata yang lain. Hotel dan wisata memang tak bisa dipisahkan. Keduanya saling mendukung, memberi kontribusi kenyamanan bagi para wisatawan.

Industri wisata di Asia juga cukup menggairahkan. Banyak tempat wisata yang menarik di seantero Asia. Tak hanya itu, hotel-hotel di Asia pun turut tumbuh dengan fasilitas terkini, yang semakin memberi rasa nyaman, dan tentu saja prestis kepada turis yang menginap di hotel tersebut. 

Hotel juga telah berkembang sebagai ‘tempat’ wisata. Tentunya dengan menawarkan lokasi atau pemandangan yang menarik. Dan berikut ini adalah 5 hotel di Asia dengan pemandangan terbaik yang dimilikinya, versi CNNgo.

Four Seasons Hotel, Mumbai, India

Hotel ini berada di tengah kota Mumbai. Di satu sisi, tepatnya di bagian tenggara hotel ini menawarkan pemandangan kemegahan Masjid Haji Ali yang merupakan salah satu landmark dari Mumbai. Sementara di sisi lainnya, gemerlapnya kota Mumbai hingga ke Bandra akan menjadi pemandangan yang menakjubkan. Beranjak ke lantai tertinggi dari hotel ini, melalui dinding-dinding kaca pada bar tertinggi di Mumbai, Aer Bar, keindahan matahari terbenam di laut Arab bisa dipastikan akan jadi salah satu pemandangan terbaik di hotel ini.

Four Seasons Hotel, Sydney, Australia

Di Sydney, tak ada hotel yang memiliki pemandangan sebaik hotel ini. Setidaknya, di bagian belakang akan tampak Opera House dan Harbour Bridge yang menjadi kebanggaan warga kota Sydney. Kemudian, di bagian lain dari hotel, pemandangan berupa pusat bisnis Sydney, Circular Quay, dan Walsh Bay dapat dinikmati dari bak mandi di beberapa kamar hotel. Beberapa kamar di hotel ini, memiliki jendela yang langsung berhadapan dengan tempat tidur. Melalui kamar yang dikenal dengan sebutan Harbour View Premier ini tamu yang menginap bisa melihat persimpangan kapal feri dan kapal pesiar sepanjang hari.

Hyatt on the Bund, Shanghai, China

Kendati kini telah berdiri sejumlah hotel baru dengan pemandangan yang juga tak kalah menakjubkan di Shanghai, pemandangan dari atas Jacuzzi di VUE Bar Hyatt on the Bund Hotel ini masihlah yang terbaik di kota Shanghai. Yang terbaik dari pemandangan di sini, adalah ketika pengunjung hotel bersantai sambil memegang minuman terbaik dari VUE bar dan pastinya, mengamati kehidupan kota yang juga merupakan salah satu pusat keuangan dunia, Shanghai. Sementara itu, di bagian lainnya, hotel ini menghadirkan pemandangan yang mempesona dari kawasan Pudong dan Puxi.

Marina Bay Sands, Singapura

Para tamu yang menginap di hotel ini tak hanya mencatatkan dirinya sebagai tamu dari salah satu hotel dengan biaya pembangunan termahal di dunia, USD 6,6 milyar, tapi juga berkesempatan untuk membasahkan kakinya pada salah satu kolam renang luar ruangan terbesar di dunia. Uniknya lagi, kolam renang Marina Bay Sands yang bernama SkyPark itu berada di puncak hotel dengan ketinggian 200 meter di atas tanah. Kawasan pusat Singapura sudah pasti menjadi pemandangan terbaik dari hotel yang satu ini. Dan di bagian lainnya, tenangnya laut cina menjadi pemandangan alam yang menakjubkan.

The Plaza Hotel, Seoul, Korea Selatan

Hotel selanjutnya yang juga memiliki pemandangan terbaik di Asia adalah The Plaza Hotel, Seoul. Hotel dengan 400 kamar ini awalnya dibangun untuk perhelatan Piala Dunia 2002 Korea-Jepang. Hotel ini menghadirkan pemandangan pusat kota Seoul, dimana pada 2002 lalu, kawasan itu dipenuhi oleh 100 ribu orang pendukung tim sepak bola Korea Selatan.

0 komentar:

Posting Komentar