Wisata 5 Gunung Api di Asia

Rabu, 07 Maret 2012

Keindahan gunung berapi
Baru saja saya berselancar ke sebuah situs berita wisata internasional, yang menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantarnya. Karena kebetulan juga saya sendiri suka traveling, saya buka satu per satu artikel yang ada. Dan isinya, menurut saya, cukup menarik sekaligus membuka cakrawala pemikiran baru tentang wisata di luar negeri sana.

Yang banyak dibahas di situs itu adalah wisata Asia. Beberapa kota besar jadi menu andalan dari situs itu, misalnya Hong Kong, Bangkok, Tokyo, dan Mumbai. Dari situs tersebut saya menemukan artikel tentang wisata gunung berapi. Menarik, dan penuh tantangan menurut saya. 

Berikut adalah 5 gunung berapi yang wajib dan sangat layak untuk dikunjungi dalam rangka berpetualang sekaligus berwisata.

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo, Indonesia
Berada di Jawa Timur, Indonesia, Gunung Bromo menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Di antara cakrawala dan kabut belerang, Bromo menjadi salah satu lokasi foto terbaik di antara gunung-gunung yang ada.

2. Gunung Hallasan

Gunung Hallasan, Korea Selatan
Gunung Hallasan masuk dalam bagian Pulau Jeju, Korea Selatan. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di negeri ginseng itu, dnegan ketinggian 1.950 meter di atas permukaan laut. Di Gunung Hallasan terdapat 4 ribu hewan dan 1.800 spesies tanaman yang terus berkembang setiap tahunnya.

3. Gunung Aso

Gunung Aso, Jepang
Pegunungan api ini sudah dikelola dengan baik sebagai lokasi wisata. Di Gunung Aso terdapat jaringan kereta gantung yang akan membawa para turis melihat langsung keindahan gunung api yang satu ini. Di sekitar gunung juga banyak terdapat resort pemandian air panas.

4. Gunung Pinatubo

Gunung Pinatubo, Filipina
Pada tahun 1991, gunung ini meletus dengan dahsyat. Letusan Gunung Pinatubo kala itu tercatat sebagai letusan vulkanik terbesar kedua abad ini. Kini, gunung api kebanggaan Filipina itu masih tegar berdiri. Dan untuk wisatanya, para turis bisa mencoba petualangan off road dan wisata udara.

5. Gunung Fuji

Gunung Fuji, Jepang
Gunung Fuji merupakan salah satu ikon nasional dari Jepang. Dan gunung api ini juga tercatat sebagai gunung tertinggi di negeri sakura itu, dengan ketinggian 3.776 meter. Gunung Fyju menawarkan olahraga ekstrim bagi para turis yang berjiwa petualang. Setiap tahun, ada sekitar 200 ribu orang yang mendaki gunung ini. 

6 komentar:

hasan purnawan mengatakan...

Gunung Bromo beautiful banget.. kita yg di Indonesia kalau ada kesempatan wajib mengunjungi & menikmati keindahannya. Gunung Hallasan di Korea juga indah, adanya di Pulau Jeju lagi. Kalo di FB Korea Tourism Organization Indonesia, Pulau Jeju ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit untuk wisatawan Indonesia.

Danny Sihombing mengatakan...

cakep2 semua ya... itu bunga yang ada di Gunung Hallasan, Korea namanya bunga apa ya? cantik, hehehe... :D

jamal lewinsky mengatakan...

hasan purnawan : iya bro.. bromo top deh. pulau jeju juga terkenal banget. di sana ada hotel hello kitty-nya lagi ..hehehe.. makasih komennya :)

Danny Sihombing : bunga cherry kalo gak salah. di Korea juga banyak tuh festival2 bunga cherry.

Birbik Aksel K-pop mengatakan...

ya ya ya,
km bner koq

eh bisa add fb sya Moh Birbik Nur Ihsan
join blog saya
dan sms saya 085736448560

downtoearth-reachthesky mengatakan...

paling keren Gunung Bromo yahh...
tapi pengen ke gunung Hallasan...
sekalian ke korea photo-photo ama YOONA, Jessica, YURI, SooYoung, Tiffany, Taeyeon... hihi jadi NGaco

jamal lewinsky mengatakan...

Birbik Aksel K-pop : siap!!! makasih kunjungannya

downtoearth-reachthesky : amin..amin.. terutama yg foto2 sama YOONA..

Posting Komentar