Saya Pantas ke Korea

Senin, 16 April 2012



Sekali lagi Korea selalu membuat saya senantiasa terpukau dengan wisatanya. Yups,, wisata Korea yang begitu indah sehingga membuat kaki saya selalu ingin melangkah kesana. Betapa beruntungnya saya menemukan PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT, yang membuat saya semakin semangat membuat artikel seputar Korea untuk dilombakan.
Dengan tema berikutnya yakni “10 alasan mengapa peserta harus dipilih sebagai Tim Pengalaman Touch Korea Tour.” Ini dia kesepuluh alasan mengapa saya pantas dipilih, atau lebih tepatnya “Saya Pantas ke Korea”.
1.Saya penyuka drama Korea
 
Lokasi : Nami island , Drama Korea  : Winter Sonata 

  Lokasi : Dae Jang Geum Theme Park, Drama Korea: Drama Dae Jang Geum 

 
Lokasi : Shilla Milennium Park, Drama Korea: Queen Seondeok
 
Saya salah satu penggemar Drama Korea terutama “ Winter Sonata”, bagi penggemar K-Drama mungkin tak asing lagi dengan judul ini. Namun satu hal yang menguatkan saya ialah place dimana lokasi drama ini berlangsung, tepatnya di Nami island. Ketertarikan saya berawal dari winter sonata kemudian berlanjut dengan lokasi drama yang mempesona. Saya akan terus mengekspos Nami Island sebagai salah satu tempat wisata menarik bagi wisatawan. Selain Nami Island ada juga beberapa tempat yang dijadikan lokasi syuting drama Korea diantaranya Shilla Milennium Park, Dae Jang Geum Theme Park  yang kesemua lokasinya saya hafal.
2.Saya suka kuliner Korea
 
Makanan pinggir jalan yang ada di Korea
Saya ingin menikmati makanan di pinggir jalan, kabarnya makanan pinggir jalan baru buka di Korea tepat di sore hari. Ya, berhubung saya sangat suka dengan makanan pingir jalan mungkin saya akan memilih Toppoki sebagai makanan yang akan saya coba.
3.Ingin lebih mengenal budaya Korea
 

Perayaan Dongji dan makanan khas Dongji “ Patjuk”
Saya tertarik dengan budaya atau tradisi yang ada di Korea, seperti Dongji (malam terpanjang) nah mungkin jika saya berkesempatan, saya akan mencoba belajar dan bertanya-tanya seputar hari Dongji di Korea dan berbagi pengalaman saya lewat catatan di blog pribadi. Saya tertarik dengan tradisi Dongji  karena eventnya bertepatan dengan hari kartini di Indonesia, lalu pas baca artikel mengenai hari dongji, jujur saja saya tertarik  sekali dengan tradisinya.
4.Saya Ingin memperdalam bahasa Korea.
 
Program belajar bahasa Korea dari Mr. Charm Lee, President KTO
Sampai saat ini saya masih terus  belajar bahasa Korea, meskipun hanya belajar sendiri. Kebetulan juga saya melihat note di fanpage Korea Tourism Organization Indonesia bahwa ada program belajar bahasa Korea dari Mr. Charm Lee, President KTO. Saya berkeinginan kuat untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini  dengan  baik dan  nantinya saya  akan lancar berbicara Korea.
5.Ingin coba wisata belanja Korea
Ganggyeong Traditional Salted Fish Market

Bicara pusat belanja Korea mungkin kita selalu terpaku dengan mall-mall besar nan mewah yang ada disana, namun ternyata di pasar tradisional korea seperti Gyeongdong Market, Gwangjang Market, Noryangjin Fisheries Wholesale Market, Namdaemun Market  dan lain-lain juga tidak kalah asiknya. Saya akan memperkenalkan pasar tradisional korea ke orang-orang indonesia yang bingung ingin ke tempat belanja korea. Bahwa di Kore pasar Tradisioalnya pun cukup terkenal.
6.Ingin tahu kehidupan muslim di Korea
Restoran muslim Korea dan salah satu masjid terkenal di Korea “ Seoul Central Masjid”

Saya tertarik dengan restoran muslim yang ada di Korea, berhubung di Indonesia mayoritas orang muslim mungkin saya akan melakukan wisata kuliner ke berbagai restoran muslim yang ada di Korea, agar semua orang tahu bahwa di Korea juga terdapat menu makanan dan restoran untuk untuk umat Islam, jadi ngak usah khawatir dijamin halal. Selain itu juga saya ingin sekali memperkenalkan beberapa masjid yang ada di Korea, seperti Seoul Central Masjid  berlokasi di Seoul ,Masjid Busan berlokasi di Busan, Masjid Jeju berlokasi di Jeju dan masih banyak lagi.


7.Ingin mengenal adat masyarakat Korea
Korean Table Etiquette
Saya ingin belajar bagaimana orang korea bersikap di meja makan dalam acara jamuan, dan saya akan membagi pengetahuan saya kepada banyak orang. Karena menurut informasi yang saya dapat orang Korea sangat sopan bersikap di meja makan  dalam acara jamuan bersama.
8.Penulis buku wisata Korea

Buku Wisata Korea: kiri, Rp 3 Juta  Keliling Korea dalam 9 Hari karya Claudia Kaunang. Kanan: Lost in Korea karya Calyi dan Gelbo
Saya akan membuat buku  tentang wisata Korea, nah di dalam buku yang akan saya buat nanti saya akan menyebutkan satu persatu keindahan pariwisata yang ada di Korea.
9.Ingin tahu tentang ginseng

Ginseng Korea, irisan madu ginseng
Korea sangat terkenal dengan ginseng, yaitu tanaman obat yang dipercaya mampu meningkatkan stamina. Di Korea saya akan mencoba belajar bagaimana meracik ginseng yang baik sehingga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Nah setelah itu saya akan membagi pengetahuan saya ini buat siapapun yang ingin mengetahui khasiat ginseng Korea.
10.Saya juga kena demam K-Pop
  2PM dan Miss A


Video: Finding the roots of K-pop
Saya akui K-Pop mampu membuat demam di Indonesia, itu terbukti bahwa di Indonesia saat ini bermunculan Boy band dan Girls band versi Indonesia. Jika saya  bertemu 2PM dan Miss A disana, saya akan bertanya seputar perkembangan Boy band dan Girls band di dunia.
Berikut adalah sepuluh alasan saya mengapa saya harus dipilih sebagai Tim Pengalaman Touch Korea Tour. Semoga sepuluh alasan saya bisa menguatkan saya untuk terus membuat postingan selanjutanya lewat  PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT yang sedang saya ikuti.
Sumber gambar :









1 komentar:

Tricajus mengatakan...

waaahhh korea indah yah

Posting Komentar