5 Tempat Fotografi Indah di Korea

Minggu, 12 Agustus 2012


Bagi seorang Fotografer memilih tempat yang pas dan sesuai untuk objek menarik memang merupakan salah satu tujuan utama.  Seni  fotografi selalu identik dengan sebuah kesan yang natural, alami seperti indahnya panorama alam di Korea yang sampai saat ini masih menjadi tujuan wisata yang didambakan oleh wisatawan dunia. 

Jika saya berkesempatan untuk mengunjungi negeri ginseng tersebut, mungkin saya akan memilih landscape terbaik untuk memotret pesona keindahan alam Korea.  Beberapa tempat di Korea mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk saya memotret pesona alamnya.

Ggotji Beach 

 
Ggotji Beach adalah sebuah pantai ideal untuk memotret sunset dikala senja.  Terletak di empat kilometer barat daya dari Anmyeon-eup  pantai ini merupakan  tempat yang selalu diburu para fotografer yang hendak mengcapture pesona indahnya matahari tenggelam ke dalam laut antara dua formasi batuan besar yang dikenal sebagai Granny Rock dan Grandpa Rock. Tempat ini memiliki sebuah legenda yang berceritakan seorang istri perwira komandan pangkalan di Dinasti Shilla menjadi Granny Rock saat meninggal setelah ia menunggu suaminya dengan setia.

Gwang- An Bridge  

Ketika melihat jembatan ini hanya kekaguman yang akan kita rasakan. Gwang- An Bridge dikenal sebagai jembatan Diamond, yakni jembatan dua tingkat yang menghubungkan Suyeong-gu dan Haeundae-gu. Gwang-An Bridge mampu menawarkan pemandangan menakjubkan, apalagi jika sang fotografer mengambil gambar di malam hari. Jika memotret Gwang- An Bridge  kita akan melihat pegunungan, pantai berpasir, bukit dan lampu kota bagi para pengunjungnya. Terdapat teknologi pencahayaan yang memungkinkan terciptanya pencahayaan eksterior dengan lebih dari 100.000 warna

Pulau Ulleung 

Pulau Ulleung sampai saat ini dijuluki dengan sebutan Pulau Misterius”, namun memiliki pesona dan keindahannya sendiri. Di pulau ini terdapat batuan, tebing, pantai dan air terjun yang banyak menghiasi jalan pinggir pantai di pulau itu. Untuk kalian para pecinta dunia fotografi sangat sayang jika tidak mengambil Pulau Ulleung sebagai potret indah.

Seopjikoji, Jeju Island 


Ketika berkunjung Seopjikoji anda harus bersiap-siap merasakan sensasi alam yang indah. Seopjikoji merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika anda berada di pulau Jeju. Sebuah tanjung pantai romantis mampu mengajak sang fotografer semakin betah memotret setiap sisi tempat ini. Pemandangan Seopjikoji juga terekam dari beberapa film dan drama Korea.

Upo Marsh 


Upo marsh memiliki luas 2.314 kilometer persegi, dimana tempat ini adalah daratan basah terbesar di Korea bahkan tiga kali lebih besar dari ukuran Yeouido. Memotret ditempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk para fotografer ketika berkunjung di Korea pasalnya rawa ini adalah rumah bagi kurang lebih 1.500 tanaman dan hewan, serta beberapa diantaranya terancam punah. 

Korea, mengasyikan bukan sebagai salah satu negara yang pas ketika kita ingin memotret landscape keindahan alamnya yang mempesona. Pastikan kalian tidak melewatkan momen terindah ketika harus menjelajah tempat di Korea untuk melengkapi koleksi foto kalian. Bagi kalian  yang ingin menikmati keindahan wisata Korea, kalian bisa mengunjungi fanpage Korea TourismOrganization Indonesia atau lewat twitter @KTO Jakarta. 

Sumber Gambar :
http://www.trekearth.com/

0 komentar:

Posting Komentar