Baca ini, Sebelum Belanja di Seoul

Rabu, 08 Agustus 2012


Sebagai salah satu negara yang memilik destinasy wisata favorit,  Korea juga menjadi salah satu kawasan belanja terkenal bagi turis mancanegara. Seoul contohnya, menjadi titik dimana penggila belanja bisa menikmati wisata sambil berbelanja. Kehidupan kota di Seoul menjadi lebih kompleks, paduan "satu atap, kompleks budaya" bermunculan di ibu kota Seoul. Dengan munculnya tujuan kompleks telah mengubah cara pandang orang menikmati belanja dan bagaimana mereka mampu menghabiskan waktu luang mereka untuk berkunjung ke Seoul.

 Sebelum berbelanja di Seoul, kita perlu menyesuaikan kondisi masyarakat Korea dan beberapa culture yang ada disana. Berikut ini ada beberapa tips  ketka anda ingin berbelanja ke Seoul. 

Sebaiknya mengucapkan beberapa kata tersebut sebelum anda membeli kepada penjual seperti;“Anyeong hasseyo” artinya “selamat pagi, siang, sore, malam”, “Eolmajyo” artinya “harganya berapa?”, dan  “Gamsa hamnida” artinya “terima kasih”.

Pusat-pusat besar perbelanjaan biasanya terhubung ke hub transportasi utama, guna menghemat waktu pembeli dengan menggabungkan department store, supermarket, toko buku, restoran, dan bioskop.

Jangan lupa untuk membawa tas besar untuk membawa kantong belanjaan, memungkinkan anda bisa bergerak kemanapun tanpa harus bolak-balik ke hotel.

Sebaiknya anda menukarkan rupiah anda dengan uang dolar untuk  berbelanja, karena pastinya di Korea rupiah tidak laku.

Jangan lupa untuk  membawa kalkulator  untuk menawar harga kepada pedagang Korea, karena kendala bahasa jadi anda harus lebih cermat lagi. 

Jika anda ingin berbelanja dengan menggunakan kartu kredit  biasanya  beberapa toko besar sudah menggunakan kartu kredit, namun  belum tersedia untuk butik-butik grosiran.

Jangan sungkan untuk bertanya kepada para pedangan di Korea, karena mereka cukup ramah meskipun anda tidak membeli barang dagangan mereka.

Jangan lupa untuk membawa peta lokasi sebelum anda berkunjung  ke tempat-tempat yang berada di Seoul. Guna membantu anda mencari tempat-tempat yang tidak anda ketahui, nah jika anda  masih bingung silahkan mencari tanda “i” yang berarti Tourism Information. 

Yang unik ketika anda berbelanja di Korea ialah ukuran sepatu di Korea berbeda dengan di Indonesia, misalnya  235 untuk ukuran 36, 240 untuk 37, 245 untuk 38 dan seterusnya.

Sebaiknya anda sudah cukup tahu ukuran baju yang anda kenakan, karena biasanya disini jarang sekali ruang coba baju kecuali toko-toko besar yang memang menyediakan khusus ruang coba. Apalagi untuk barang diskon, biasanya tidak diperkenankan untuk dicoba.

Saksikan juga video Shopping & Fashion (Korean Shopping & Fashion) khusus untuk anda yang ingin menikmati shopping di Korea.

Shopping & Fashion (Korean Shopping & Fashion)
Video Ini diunggah melalui Fanpage Korea Tourism OrganizationIndonesia ,dan anda juga bisa update berita wisata Korea melalui Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia atau bisa di Fanbase @KTO Jakarta. 

0 komentar:

Posting Komentar