Bogor Kota Sejuta Angkot

Jumat, 31 Agustus 2012



Selain sebutan Kota hujan yang telah melekat sejak lama di Kota Bogor, kendatinya saat ini bukan hanya julukan itu saja Bogor kota seribu angkot. Tak heran jika kita berkunjung ke Bogor, kita akan disambut dengan banyak angkot yang berjejer dengan trayek tujuan tertentu. Beda halnya kemacetan yang terjadi di Jakarta dengan angkutan pribadi yang jumlahnya membludak. Namun jika kita berkunjung ke Bogor keadaan itu justru terbalik, jumlah kapasitas angkutan umum yang melebihi angutan pribadi.

Jalur angkot yang lumayan ramai ialah tepat di Kota Bogor, Merdeka, Baranang Siang dan masih banyak lagi. Saya sendiri bingung jika ingin menggunakan transportasi lain karena memang angkot adalah salah satu transportasi yang ada di bogor. Jika  ingin menggunakan bus umum mungkin hanya di wilayah tertentu saja, itu juga untuk jarak yang lumayan jauh seperti Bogor-Jakarta, Bogor -Bandung, Bogor-Sukabumi dn lain sebagainya.

Tarif Angkot di Bogor tak jauh beda dengan di jakarta. Tarif untuk anak sekolah biasanya juga diberlakukan berbeda dengan tarif biasanya. Sejauh ini angkutan umum masih sangat diminati terutama bagi para pelajar di Bogor. Kalau untuk orang pekerja biasanya mereka sudah menggunakan motor pribadi kendatipun masih banyak juga yang menggunakan angkot untuk menuju tempat kerja. 

Biasanya angkot beroperasi hingga malam hari juga tidak,namun ada pula beberapa trayek angkot beroperasi hingga malam hari tergantung tujuannya. Nah, jika anda ingin berkeliling Kota Bogor tidak ada salahnya untuk menggunakan angkot untuk berkeliling Bogor. Tapi anda perlu sabar untuk menunggu jika pas kebagian “ngetem” hal biasanya sangat menjengkelkan.Terlebih lagi jumlah angkot yang banyak dan sering berhenti seenaknya membuat kesal para pengemudi lainnya, maklumlah di Bogor tidak ada halte.

Gimana mau menjajal naik angkot di Bogor? Selamat mencoba ya semoga bisa menjadi rekomendasi transportasi anda ketika menjelajah Kota Bogor dan sekitarnya. ^^


Sumber gambar:

0 komentar:

Posting Komentar