5 Festival Mengesankan di Korea Selatan

Kamis, 06 September 2012



Pariwisata Korea memiliki daya pikat tersendiri bagi wisatawan dunia. Negeri ginseng ini seolah tak ingin menyia-nyiakan khasanah wisata dalam negeri yang bisa di eksplore lewat beragam festival yang sering diselengarakan di Korea sepanjang tahunnya. Tahukah anda bahwa festival unik tersebut mampu menjadi bukti kesuksesan pariwisata dunia hingga saat ini. Untuk mengenal sejauh mana festival  Korea mampu memberikan kesan pariwisata Korea, mari kita lihat lima festival mengesankan di Korea Selatan.

1.Festival Lumpur Boryeong 


Festival lumpur Boryeong diselenggarakan di Pantai Daecheon, selama festival ini berlangsung pengunjung yang datang dari luar negeri juga mengikuti berbagai kegiatan seperti gulat lumpur, seluncur lumpur, dan berenang di bak penuh dengan lumpur. Kabarnya lumpur ini bukan sembarang lumpur, lumpur boryeong  sangat baik untuk kulit. Pada malam hari biasanya diadakan pertunujukan musik dan kembang api. 

2.Festival Ginseng 


Info penting dari Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia, kabarnya festival ginseng akan berlangsung pada bulan ini info lengkap sialhkan lihat disini.  Sebutan festival ginseng dikenal sebagai Geumsan Insam Festival, adalah festival terkemuka di Geumsan County yang terletak di Provinsi Chuncheongnam-do. Selain kita bisa mengetahui khasiat ginseng Korea, festival ini pun menyelenggarakan beragam pertunjukan tradisional, serta beragam kontes seperti memasak dan lain sebagainya. 

3.Festival Tari Topeng Andong 


Festival ini diselengarakan menjelang akhir September hingga awal Oktober tepatnya di Hahoe. Salah satu festival yang cukup terkenal di Hahoe, banyak menampilkan beragam kelompok tari Korea serte opera cerita rakyat yang kemudian diakhiri dengan tarian Topeng Andong yang bertujuan untuk menenangkan arwah penasaran disekitar kawasan tersebut. Saat ini festival tari topeng andong tak hanya menampilkan tarian Korea saja bahkan juga dari seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

4.Festival Kunang-Kunang 


Festival kunang-kunang Muju adalah acara ramah lingkungan untuk merayakan keberadaan kunang-kunang yang diadakan di daerah pegunungan Muju yang indah. Di Korea, kunang-kunang asli hanya ada di Sungai Namdaecheon di Muju.
Kunang-kunang tersebut menonjol tidak hanya sebagai ikon lingkungan alam di daerah itu, tetapi juga dalam cerita rakyat tradisional di daerah sekitarnya. Festival yang dirayakan dengan tema kunang-kunang ini sekaligus mendidik pengunjung akan pentingnya hubungan antara manusia dan alam.

5.Festival Budaya Hyoseok 


Festival budaya hyoseok diselenggarakan pada bulan september tepatnya di Desa Budaya Bongpyeong.Festival budaya ini mengabungkan sastra dengan pariwista, acara ini bertujuan guna merayakan Bongpyeong, tempat kelahiran Lee Hyoo-Seok, seorang Novelis Korea terkenal. Festival Budaya Hyoseok berfokus pada salah satu cerita pendek Hyo-Seok yang paling terkenal yaitu "When the Buckwheat Blossoms" dengan latar belakang Bongpyeong. Selama festival berlangsung, pengunjung ditawarkan berbagai kunjungan ke tempat-tempat yang disebutkan dalam cerita. Festival yang terbuka untuk wisatawan asing ini sangat layak dikunjungi di Korea.

Dan banyak lagi festival mengesankan di Korea, nah kau anda tertarik dengan pariwisata Korea. Tidak ada salahnya untuk mengunjungi Official Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia. Disini anda bisa memperoleh banyak informasi seputar wisata Korea Selatan dan juga festival yang tengah dan akan berlangsung di Korea. Jika ingin gabung di fanbase bisa melalui twitter @KTO Jakarta. Pokoknya semoka jejaring sosial ini bisa menambah pengetahuan anda seputar wisata yang ada di Korea selatan.



0 komentar:

Posting Komentar