Kelebihan Punya Smartphone Android

Jumat, 07 September 2012



Sejauh ini kita mengenal handphone untuk berkomunikasi dan mengirim pesan, dan tiap-tiap handphone memiliki fitur yang berbeda-beda mulai dari kualitas kamera hingga kapasitas memorinya. Namun dengan majunya teknologi yang semakin baik dari tahun ke tahun membuat semua ponsel berubah menjadi lebih bervariatif dan lebih pintar, yang saat ini disebut dengan kata smartphone. Smartphone, seringkali dihubungkan dengan kata Android, Blackberry, Iphone dan lain sebagainya. Smartphone juga banyak diminati oleh pengguna ponsel karena kelebihannya dari handphone biasa. Android adalah salah satu smartphone yang akhir-akhir ini banyak digunakan. Namun, terkadang banyak pengguna yang belum sepenuhnya memahami kegunaanya. Berikut ini penulis akan lebih mengenalkan tentang Android, keuntungan apa saja yang didapat serta kelebihannya dari smartphone lainnya.

Sistem operasi dari Android ini berbasis Linux yang dibuat khusus untuk komputer seluler seperti smartphone dan komputer tablet yang setiap aplikasinya bisa diubah-ubah dan dibuat sendiri dengan bahasa pemrogaraman tertentu.
Berikut adalah keuntungan Android:

Open Source
Merupakan sistem operasi terbuka (open source). Artinya, Google merilis source code Android untuk memudahkan pengembang aplikasi yang hendak menciptakan aplikasi untuk Android.

Mudah Mengakses Apapun  
Terdapat banyak aplikasi mulai dari games hingga untuk social network bisa didownload dengan gratis lewat Google Android App Market (sekarang adalah Play Shop).

Setting  yang "ngak ribet"
Dengan adanya Widget di homescreen, bisa dengan mudah mengakses berbagai setting dengan cepat dan mudah. Sistem Android memang diluncurkan demi alasan kemudahan. pengesetan ponsel berbasis OS ini untuk keperluan sehari-hari sesuai keinginan dan aktivitas pribadi bisa dengan mudah dilakukan.

Sistem Bebas dimodif
Android mengijinkan untuk melakukan jailbreaking untuk memodifikasi sistem. Selain itu juga bisa melakukan modifikasi pada ROM sistem. Ada beberapa komunitas di internet yang menjadi wadah dan menyediakan customed ROM untuk perangkat Android.  Sistem yang dapat dimodifikasi dan diinstal pada ponsel pintar bersistem Android.
Itu dia fungsi smartphone android yang saya dapatkan dari beberapa sumber, saran saya sih kalo ingin memilih smartphone android tidak ada salahnya untuk memilih LG Optimus. Yang terbaru ini ada LG Optimus G, dimana info dan spesifikasinya bisa dilihat disini: LG Optimus G

Info menarik banget nih yang baru  saja saya dapat bahwa ternyata di Official Fanpage LG Mobile Indonesia tuh lagi ngadain event namanya Qiuck Memo. Dimana bagi pemenang yang beruntung bisa mendapatkan LG Optimus. Kesempatan menarik yang sayang jika dilewatkan. Buat kalian yang ingin mengikuti event ini tidak ada salahnya untuk lihat informasinya disini: http://www.facebook.com/lgmobileindonesia

Semoga bermanfaat :)





0 komentar:

Posting Komentar