Menarik, Ada Air Mancur Pelangi di Sisi Jembatan

Rabu, 12 September 2012



Jembatan adalah sarana penyebrangan baik untuk pengendara atau pejalan kaki. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya jembatan  tidak hanya berfungsi sebagai sarana penyebrangan saja, akan tetapi  bisa dijadikan sarana menarik untuk dilihat. Seperti halnya jembatan Banpo. Jembatan Banpo merupakan salah satu jembatan yang yang di design dengan air mancur pelangi yang menghiasi disepanjang jembatan ini. Jembatan ini sering disebut dengan “The Moonlight Rainbow Fountain” merupakan satu-satunya air mancur terpanjang di dunia.

Jembatan Banpo menghubungngkan distrik Seocho dan Yongsan di Kota Seoul.  Banpo dibangun di atas Jembatan Jamsu, membuatnya seperti jembatan dua tingkat. Pada 2009, jembatan ini dipugar dan dijadikan tempat wisata yang cantik. Ketika malam tiba 200 lau menerangi air mancur yang berwarna pelangi  seperti jet air di udara kemudian ditambah dengan sinkronisasi musik yang menambah kemeriahan  air mancur jembatan ini.




Video “The Moonlight Rainbow Fountain”
 
Meskipun terbilang usia jembatan ini sudah tak muda lagi, namun ketertarikan para wisatawan akan jembatan Banpo masih berlangsung hingga saat ini. Pertunjukan “The Moonlight Rainbow Fountain” ternyata sudah tercatat di Guiness World Record sebagai jembatan terpanjang di dunia. Untuk melihat langsung pertunjukan Moonlight Rainbow Fountain, wisatawan bisa mengunjungi Seoul pada bulan April-Oktober. Jam pertunjukan berbeda-beda tiap bulan, namun biasanya selalu ada pukul 12.00, 20.00, dan 21.00 waktu setempat. Moonlight Rainbow Fountain berdurasi 15 menit.
Bagaimana menarik bukan? Air mancur di Jembatan Banpo bisa jadi referensi wisata menarik anda setiba di Korea Selatan. Tak perlu khawatir untuk transportasi menuju Jembatan Banpo ada beberapa opsi transportasi yang digunakan yakni Kalau Anda pilih kereta bawah tanah, naiklah Seoul Subway Line 4 dan turun di Stasiun Dongjak. Wisatawan juga bisa naik bus nomor 405 atau 8304 dan turun di Banpo Hangang Park. Anda bisa mengagumi Moonlight Rainbow Fountain dari kejauhan, atau berjalan di Jembatan Jamsu yang terletak di bawah Jembatan Banpo.
Jangan lupa untuk abadikan pengalaman menarik anda ketika menyaksikan pertunjukan “Banpo Bridge Rainbow Fountain”. Check Informasi jembatan banpo bisa juga anda dapatkan di www.visitkorea.or.kr atau melalui official Fanpage resminya di Indoneia yakni Korea Tourism Organization Indonesia ^^ .
 

0 komentar:

Posting Komentar