Tips Anti Galau di Facebook

Kamis, 27 September 2012


Belakangan ini saya memperhatikan banyak status Facebook galau. Galau mungkin untuk anak muda bisa dianggap wajar meskipun sebenernya juga gak bagus, namun apa jadinya jika kegalauan tersebut terjadi merembet ke dunia orang dewasa atau orang tua. Di dalam etika berkomunikasi kita  mungkin sudah tahu bahwa sebenarnya mengintip status  update seseorang sudah menyalahi aturan . Nah, baik lagi nih soal menu di facebook sebenarnya sudah  memmberi peringatan untuk kita seperti  apakah status ini bisa di share atau mungkin di privasi, jadi salah sendiri jika statusmu di intip orang ^^. 

Balik lagi ke masalah galau yang gak pernah ada habisnya, saya mungkin sedikit bertanya sebenarnya  apa mungkin kebanyakan user online di facebook lebih antusias untuk menyebarluaskan virus galau daripada virus yang sifatnya menyemangati atau mampu memberi motivasi.Banyak sekali macam orang di Facebook intinya mungkin hanya satu mereka ingin diperhatikan dan memperhatikan. Sebagai sarana jejaring sosial  dalam menjalin hubungan tak  kenal batas, facebook pun dikatakan  mampu memberi kontribusi yang cukup baik  dalam berkomunikasi. Namun sayangnya mereka lebih senang mengumbar virus galau dibanding semangat.  

Cara mudah untuk anti galau di FB buat kamu.

Jangan melulu membahas soal cinta, karena  salah satu faktor yang sangat mendasar ketika seseorang galau ialah dikarenakan oleh cinta. Jadi abaikan semua pesan cinta baik itu yang menyemangati juga yang membuat kamu semakin sendu alias galau terus. 

Jika kamu benci dengan seseorang yang berteman di FB Kamu, alangkah baiknya untuk unfriend sementara , atau jangan lihat status-statusnya yang mungkin bisa membuat kamu semakin sakit hati. 

Like fanpage motivasi-motivasi yang bermanfaat, jangan biarkan waktu  hilang begitu saja tanpa ada sesuatau yang bermanfaat. 

Jangan asal nulis status yang ngak jelas. Karena status yang tidak jelas alias lebay malah akan memperlihatkan kamu adalah orang yang tidak dewasa dalam berfikir dan bertindak .

Sebaiknya simpan kesedihan dihati kamu dan cukup tuhan yang tahu, jika kamu ingin terlihat bukan orang yang galau dimata orang lain.

Ngak asik kan kelihatan galau di FB, ngak mau juga kan dicap si “galau” . nah, untuk menghilangkan cap galau tersebut  ngak ada salahnya  mulai dari sekarang kita hanya update status yang jelas dan bermanfaat ^^


Sumber gambar diambil dari : 
http://gandol72.blogspot.com/
http://www.iprasblog.com/

0 komentar:

Posting Komentar