Refresh Otak ke Perkebunan Teh 2 Negara

Rabu, 07 November 2012




Alam memang selalu memberikan sentuhan terbaik dimana saat hati dan fikiran mulai padat dengan permasalahan sehari-hari. Bahkan kata-kata motivasi seringkali tak bisa  dicerna dengan baik. Kalau sudah begini mungkin kata “ Back Natur” adalah pilihan tepat untuk anda yang ingin rehat otak sejenak dari kepenatan rutinitas sehari-hari.

Indonesia (Perkebunan Teh Gunung Mas Puncak, Bogor)




Perkebunan Teh Gunung Mas Puncak, Bogor
Rekomendasi wisata alam yang menarik mungkin anda bisa mendatangi perkebunan teh yang berada di inodnesia. Jika ingin mengunjungi perkebunan teh di Indonesia tak ada salahnya untuk mendatangi Perkebunan teh gunung mas puncank Bogor. Jawa barat terkenal dengan perkebunan tehbnya jadi tak perlu sungkan untuk datang ke lokasi perkebunan teh yang berlokasi di Jawa barat. 


Pekerjaan Memetik Teh di  Perkebunan Teh Gunung Mas Puncak, Bogor

Disana sering terlihat para pemetik teh sedang menjalankan pekerjaannya. Mereka biasanya terlihat di tengah-tengah hamparan kebun teh, walaupun dikejauhan yang terlihat hanya bagian kepala dan topi capingnya saja.
Para pemetik teh ini berkisar antara 15 sampai 20 orang yang dihimpun dalam satu grup. Tugasnya hanya memetik daun teh pada bagian atasnya saja, kemudian daun-daun tersebut dimasukkan ke dalam keranjang yang ditaruh di belakang tubuhnya.

Pemandangan pemetik teh ini memang salah satu obyek wisata menarik di kawasan Puncak. Bayangkan saja, di antara hijaunya hamparan kebun teh, mereka terlihat seperti hiasannya, karena pakaian mereka yang berwarna-warni terlihat begitu indah. Bila Anda penasaran, Anda bisa mencoba mendekati mereka. Sambil sedikit ngobrol-ngobrol Anda juga bisa memetik tehnya sendiri. Anda bisa juga bertanya, bagaimana proses selanjutnya setelah daun-daun teh dikumpulkan, sampai akhirnya masuk ke pabrik pengolahan teh.



 Di Lokasi Perkebunan teh Gunung Mas ini juga bisa menjadi ajang foto-foto anda untuk mengekspresikan suasana indahnya alam perkebunan teh dalam negeri.

Korea (Perkebunan Teh Boseong-gun)



Perkebunan Teh Boseong

Di lain negara kita juga bisa melihat perkebunan teh  yang ada di Korea, negara ini bukan haya terkenal dengan K-Pop dan K-Dramanya saja, akan tetapi begitu banyak lokasi wisata menarik Korea yang bisa anda datangi jika anda memang mempunyai dana lebih.
Sekilas perkebunan teh Korea bisa anda lihat dengan mata telanjang, woow penuh dengan daun teh yang hijau tentunya bisa menjadi refresh otak yang sangat ampuh untuk menghilankan kepenantan rutinitas seharian. Boseong-gun merupakan dareah perkebunan teh berkembang terbesar di Korea. Sekitar 40% dari teh bangsa diproduksi di daerah ini. Boseong Dawon mengacu pada daerah yang luas di Boseong-gun di mana tanaman teh yang tumbuh dan teh diproduksi massal.


Jika anda ingin tahu Setiap tahun pada bulan Mei, Boseong memegang Festival Teh Hijau untuk merayakan dan mempromosikan produk lokal. Festival, yang dimulai pada tahun 1985, tuan rumah berbagai acara, termasuk memetik daun teh, pembuatan teh hijau dan teh kontes Miss. Pengunjung dipersilakan kapan saja tahun untuk tur situs pengolahan teh dan sampel teh. Well ngak ada salahnya untuk menikmati suasana alam di perkebunan teh hijau Korea yang sangat mempesona ini. Info lebih lanjut anda bisa mengunjungi fanpage :




0 komentar:

Posting Komentar