Tips Aman Menggunakan Komputer Bersama

Minggu, 06 Januari 2013





Pemakaian komputer di kantor pasti tidak selamanya milik anda pribadi atau mungkin Komputer yang saat ini anda gunakan dipakai oleh rekan lainnya. Smeua data yang tersimpan di komputer sebaiknya di simpan dengan baik atau yang kiranya privacy tak ada salahnya untuk memprotect file tersebut sehingga aman.
Cara lain yang bisa dijadikan tips aman ketika menggunakan komputer bersama ialah: 

  • Kunci folder file yang kiranya menjadi data privacy anda.
  • Ketika melakukan user login, usai mengerjakan pekerjaan pastikan anda tidak lupa untuk logout kembali
  • Jika komputer anda terhubung dengan internet, usai membereskan pekerjaan jangan lupa untuk menghapus history/ menu riwayat yang anda buka baik hari ini dan beberapa hari kebelakang agar pengguna komputer lain tidak bisa membaca situs apa yang anda buka.
  • Ketika sudah menghapus data file jangan lupa untuk menghapus juga di Recicley bin.
  • Semua user id  password yang anda punya pastikan jangan ada yang tahu, untuk menghindari pemakaian akun id anda yang tidak diinginkan.

Semoga bermanfaat 

Sumber Gambar : http://www.anneahira.com

2 komentar:

Eva mengatakan...

Ya benar sekali terutama pada selesai mengerjakan harus selalu ingat untuk me logout komputer..

Rahma Putri mengatakan...

Mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses sekarang. Perkenalkan terlebih dahulu saya Rahma putri baisa di panggil Putri, dulu Saya bekerja di salah satu Seafood restaurant di Dubai, tapi saya sudah menyerah tinggal disana. Tapi saya tetap ikhtiar. Dulu pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos. sempat saya putus asa,gaji pun selalu di kirim ke indonesia untuk biaya orang tua di kampung, sedangkan hutang banyak, kebetulan buka-buka internet mendapatkan website https://pesugihandanaghaib9.blogspot.com. waktu itu saya langsung buka alamat tersebut. Dan Kebetulan ada nama Mbah Suro katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan Pesugihan Dana Ghaib. dengan keadaan susah jadi saya coba beranikan diri menhubungi langsung nomernya +6282354640471 dan berkenalan dengan beliau Mbah Suro, Dan saya menceritakan keadaan saya. Beliau menyarankan untuk mengatasi masalah perekonomian saya dengan pesugihan dana ghaib nya. Dan alhamdulillah sudah terbukti nyata hasilnya sekarang. Terima kasih banyak ya allah atas semua rejekimu selama ini..

Posting Komentar