Pesona Musim Gugur di Korea

Kamis, 27 September 2012







Masih Soal Korea dan Pesona keindahan alamnya yang memiliki empat musim. Nah, kebetulan sekali jika anda ingin mengunjungi Korea pada bulan Oktober,kali ini di Korea tengah usim Gugur. Bayangkan betapa indhnya pesona musim gugur yang membuat dedaunan di Korea seolah berjatuhan alami. Ini mungkin bisa menjadi salah satu cara  seru untuk berlibur sambil menikmati musim gugur di Korea. 

The Korea Meteorological Administration telah mengumumkan bahwa dedaunan musim gugur akan membuat penampilan 1-5 hari kemudian dibandingkan yang terjadi tahun-tahun sebelumnya. Untuk dedaunan sendiri biasanya mengalami perubahan warna seperti warna gelap pada daun. Biasanya puncak warna gelap pada daun terjadi selama dua minggu setelah proses musim gugur, dan waktunya berbeda menurut wilayah.


Banyak peristiwa yang menarik terjadi di masa musim gugur ini, misalnya saja ada banyak festival di Korea yang dilangsungkan pada bulan-bulan September hingga November. Festival-festival tersebut antara lain Fetsival Gingseng, Festival Kembang Api, Festival Kimchi, dan lain sebagainya. Pada prinsipnya, macam-macam festival yang diselenggarakan selama musim gugur ini adalah kegiatan-kegiatan yang unik, yang menggambarkan Korea dari bermacam sudut semisal budaya, makanan, seni, dan lainnya.
Wisata Korea lagi-lagi menjadi primadona di musim gugur. Banyak tempat indah yang bisa dilihat para turis selagi musim gugur. Tempat-tempat wisata itu, kebanyakan menyuguhkan wisata panorama alam yang indah dan mempesona.


Untuk tujuan wisatanya, ada banyak lokasi yang bisa dijadikan pilihan. Misalnya saja mengunjungi lembah Cheonbuldong yang sangat terkenal di sekitar pengunungan Seoraksan. Masih di kawasan pegunungan Seoraksan, para turis juga bisa berkunjung ke Seoraksan National Park. Di taman nasional yang diresmikan pada 2006 silam ini, para turis dapat menikmati banyak keindahan alam dan mahluk hidupnya seperti aneka tumbuhan dan hewan yang hidup bebas di taman ini.


Masih di musim gugur, ada satu agenda yang tak boleh dilewatkan yaitu Chuseok atau Korea Thanks giving Day. Kalau boleh saya bilang, Korea Thanksgiving Day ini ibarat hari Lebarannya orang Korea. Di hari itu, orang-orang Korea saling berkumpul bersama keluarga, kerabat, dan teman-temannya untuk berbagi cerita, kegembiraan dan juga makanan. Di musim gugur ini juga, bangsa Korea memetik hasil buminya, buah, sayur dan padi banyak dijumpai di musim gugur ini.

Disamping itu tiga musim di Korea yang indah seperti musim semi, panas dan dingin juga wajib anda ketahui. Untuk memperoleh informasi itu semua bisa dperoleh melalui fanpage Korea TourismOrganization Indonesia atau melalui Twitter di @KTO Jakarta. Semoga berwisata musim gugur di Korea bisa menjadi pilihan seru untuk anda ketika berlibur ke Korea.




0 komentar:

Poskan Komentar