PRE WEDDING NAN APIK DI LOKASI YANG APIK

Kamis, 26 Mei 2011

Saat ini foto pre wedding menjadi satu keharusan yang ada dalam persiapan menghadapi hari pernikahan.  Foto pre wedding yang dibuat tentunya harus bisa menjadi foto yang bagus bahkan tak sedikit pasangan calon pengantin yang menginginkan fot pre wedding terlihat mewah bahkan nyaris mendekati sempurna. Berbagai unsur tentunya ikut menentukan hasil foto prewedding yang diambil. Selainskill dan  taste of art dari sang fotografer serta kematangan konsep, penentuan lokasi pembuatan foto pre wedding juga menjadi unsur penting.
Pilihan lokasi pun bermacam-macam mulai dari pantai, gunung, danau, gedung2 bertingkat, bangunan tua, pemandangan hotel/villa dsbnya. Ada beberapa lokasi yang saat ini menjadi pilihan utama para calon pasangan pengantin untuk membuat foto pre wedding.

DREAMLAND – BALI


Bali ternyata tetap menjadi pilihan utama bagi para calon pasangan pengantin, terutama pantai Dreamland. Pantai ini tak dipublikasikan sebagai lokasi wisata resmi. Tapi sudah menjadi trademark Bali saat ini. Kalo mau ke pantai ini ikuti saja petunjuk ke arah Garuda Wisnu Kencana, lewati terus, tak jauh dari situ di sebelah kanan ada pintu masuk ke perumahan Pecatu Graha. Nah, pantai ini terletak di dalam perumahan ini. Pantai ini tidaklah ramai seperti Pantai Kuta. Pemandangannya masih sangat alami. Pasirnya putih bersih. Air laut biru dan jernih serta adanya batu karang dan celah karang membuat indah lokasi ini. Tidak ada tiket resmi untuk masuk ke lokasi ini. Hanya saja anda akan dimintai tiket tidak resmi dari penduduk lokal sekitar Rp 5.000 – 10.000. Tidak ada biaya sewa lain-lainnya. Untuk pilihan tempat makan juga terdapat banyak restoran disini, hanya saja untuk anda yang beragama muslim disarankan membawa makanan sendiri.

SAN DIEGO HILLS – KARAWANG.




Merupakan daerah kawasan pemakaman seluas 500 hektar yang jauh dari kesan seram bahkan kesannya mewah karena punya fasilitas public area dan wisata danau. Disini semuanya bernuansa serba putih. Ada bangunan gereja 2 lantai. Ada bangunan bergaya timur tengah yang terbuka yang berfungsi sebagai function building yang dinamakan dome. Area ini sering dijadikan lokasi pemotretan pre wedding bahkan dijadikan tempat pesta pernikahan. Banyak sudut yang dapat dipakai sebagai latar pemotretan. Disekitar danau juga banyak terdapat di gazebo. Area ini cocok untuk pemotretan dengan tema yunani karena tiang-tiang gazebo bertiang ala bangunan yunani. Dan akan semakin indah lagi saat sunset tiba. Namun lokasi wisata ini belum sepenuhnya selesai. Yang bisa dijadikan latar adalah area sekitar public area dan danau. Kalau anda hanya datang berkunjung tidak dipungut biaya. Namun untuk pemotretan pre wedding dikenakan biaya Rp 2,5 juta untuk 1 hari pemotretan mulai jam 9 sampai jam 5 sore. Biaya itu untuk pemotretan di depan bangunan. Untuk dapat masuk ke gereja biayanya Rp 3,5 juta untuk hari biasa dan Rp 4,5 juta untuk sabtu/minggu. Sebelum pemotretan sebaiknya anda melakukan reservasi 1 minggu sebelumnya agar tidak bentrok dengan acara pemakaman.

RUMAH MAROKO – JAKARTA




Bangunan beralamatkan Jl. Tasikmalaya 4-6 Menteng, Jakarta Pusat ini, sarat dengan ornamen timus tengah tepatnya bergaya Maroko. Di bangunan ini terdapat ruang yang diberi nama sesuai nama-nama kota di Maroko.
Cassablanca. Ruang luas dengan empat pilar berlapis tembaga dengan hiasan motif organic. Banyak terdapat lukisan islami.
Marakesh. Ruang di lantai 2 yang mirip dengan ruang duduk di rumah Maroko dengan 3 pilihan tempat duduk yang menghadap halaman tengah.
Casa Andalucia. Ruang sederhana berlantai kayu dilengkapi sederet pintu kaca berukuran besar. View ruangan ini adalah kolam renang.
Quarzazale. Terletak di basement, ruangan ini biasanya digunakan untuk pesta dansa. Ruang ini dilengkapi dengan kaca dan lampu-lampu kecil.
Rumah ini juga dilengkapi dengan 5 kolam pancur yang tersebar di dalam, teras, serta di halaman rumah.
Biaya pemotretan di rumah ini cukup mahal Rp 10 juta per hari. Pemotretan dapat dilakukan di seluruh ruangan rumah ini dan gratis listrik. Cukup sepadan harga dengan keindahan yang ada di rumah ini.

TAMAN MINI INDONESIA INDAH – Jakarta




Taman Mini memiliki banyak pilihan untuk spot-spot pengambilan gambar. Untuk pengambilan gambar diluar museum tidak dikenakan biaya apa-apa. Sedangkan untuk pengambilan gambar di dalam museum tiap museum memiliki standard harga yang berbeda. Kisarannya sekitar 75ribu sampai 100ribu rupiah.

SEAWORLD – ANCOL




Punya hobi menyelam atau diving? Atau anda hanya sekedar mempunyai impian untuk foto pre wedding di bawah air bersama ikan-ikan? Seaworld adalah lokasi yang aman untuk pemotretan pre wedding. Seaworld mempunyai aquarium besar yang dapat diselami pengunjung. Secara reguler, Seaworld mempunyai fun dive dengan biaya Rp300.000. Anda dapat menyelam selama 1 jam, lengkap dengan peralatan selam, plus cd berisi foto-foto selama menyelam. Bila anda mempunyai nyali besar, anda dapat menyelam di SharkQuarium dengan biaya Rp200.000 selama 15 menit!! Jika anda ingin melakukan foto pre wedding khusus, biayanya Rp 3 juta untuk lama pemotretan mulai pkl 10.00 – 17.00 WIB. Biaya termasuk tiket masuk pintu gerbang ancol (reguler Rp10.000/orang dan Rp8.000/mobil) dan tiket masuk seaworld max 10 orang (reguler hari biasa Rp30.000, sabtu/minggu Rp40.000), peralatan selam plus pendamping. Sebelum pemotretan dilakukan latihan selama 1jam oleh pelatih baru kemudian turun ke aquarium. Semua penyelam harus memakai baju selam. Bila ingin memakai baju lain seperti baju pengantin bisa dipakai diluar baju selam. Selama pemotretan anda boleh berfoto di seluruh lokasi seaworld. Sangat disarankan untuk melakukan pemotretan hari senin – jumat dimana pengunjung lebih sedikit. Hal ini dikarenakan selama pemotretan pre wedding, acara reguler seaworld tetap berlangsung. Yang penting, anda harus mempunyai jadwal acara seaworld pada hari itu, untuk dapat memaksimalkan pemotretan di seaworld.

Dan tentu saja masih banyak lagi lokasi pemotretan prewedding yang dapat anda tentukan sendiri. Semua tergantung dari deal antara fotografer dengan calon pengantin. Akan lebih bagus lagi kalau lokasi yang dipilih adalah lokasi yang jarang atau belum pernah dipakai sama sekali sebagai tempat pemotretan prewedding.

Sumber & Gambar : Kaskus & Google

0 komentar:

Poskan Komentar