Tips Membuat Senyuman Natural di Foto

Rabu, 11 Januari 2012



Senyuman adalah gaya paling bersahabat ketika kita di foto, kebanyakan orang pasti menampilkan senyuman terbaik kala di foto. Jarang sekali mungkin yang menampakan wajah kusut ketika di foto.  Menampilkan senyuman terbaik  memang merupakan satu keinginn kita,lantas bagaimana buat mereka yang memang tidak terbiasa di foto atau sebenarnya orangnya cantik atau tanpan namun ketika dihadapkan dengan jepretan kamera hasilnya kurang maksimal atu bisa dibilang tidak fotogenik.
Lalu ada juga mereka yag memiliki wajah biasa-biasa saja namun hasilnya maksimal karena mereka terbiasa dengan jepretan kamera dan natural meskipun pada dasarnya mereka bukan seorang foto model. Jangan merasa tidak PD ketika anda di foto  dengan gaya kaku, berikut dibawah ini ada beberapa tips membuat senyuman natural ketika di foto.
Percaya diri (PD)
Jangan terpaku pada penampilan atau senyuman orang lain yang  kelihatannya menurut kita bagus namun belum tentu senyumannya  sama dengan kita. Cobalah untuk percaya diri dengan senyum yang anda miiliki, keluarkan rasa canggung atau malu ketika berhadapan dengan kamera.
Banyak latihan
Latihan berhadapan dengan kamera bukan berarti kita orang yang narsis, namun secara tidak sadar jika sering di foto kita akan terbiasa dengan kamera dan menampilkan ekspresi-ekspresi yang tanpa kita sadari bahwa kita juga bisa terlihat fotogenik.
Foto Close–Up 
Sebagian orang merasa tidak percaya diri ketika di foto seluruh tubuh, nah tidak ada salahnya juga jika kalian memanfakan foto close up sehingga hasil senyumannya lebih natural dan alami.
Foto bersama-sama
Mungkn kalian adalah salah satu  orang yang kurang percaya diri ketika di foto sendirian, tidak ada salahnya jika kalian menggandeng dua atau tiga teman kalian untuk di foto bersama, secara tidak langsung kebersamaan ketika di foto akan memunculkan chemistry sehingga kalian pun bisa lebih percaya diri dengan senyum lepas.
Senyum 3 Jari 
Senyuman tiga jari atau sering kita sebutnya sebgai senyuman lepas ini memang memberikan kesan natural dan fotogenik ketika di foto. Bagi kalian yang tidak terbiasa dengan senyuman ini boleh di coba di rumah, untuk melatih senyuman kalian ketika di foto secara natural.
Foto dari samping 
Coba take gambar dari samping, biasanya senyuman dari samping itu terlihat lebih manis ketika di foto. Cara ini jua bisa dilakukan buat kalian yang merasa tidak fotogenik di foto karena tidak bisa menampilkan senyuman secara natural.
Atur angle yang tepat 
Mengatur angle yang tepat bisa membuat kalian terlihat lebih percaya diri ketika d foto. Sebenarnya senyumn terbaik ketika di foto adalah dengan cara ketika kita bisa mengatur angle gambar sesuai dengan kenyamanan.
Beberapa tips diatas semoga bermanfaat untuk kalian dengan menampilkan senyuman terbaik ketika di foto. Semoga bermanfaat  see u....^^
Sumber Gambar : 
www.problemperilakuanak.blogspot.com
www.bellaq.wordpress.com
www.yoxinedo.blogspot.com

11 komentar:

rendy pratama mengatakan...

Kalo saya sih susah banget di senyum kalo difoto,, kalo senyum jadi aneh... padahal kalo di foto pngen bisa senyum kayak yg lain-lain heheh.... ^^

Yudhi mengatakan...

Kalo aku kok selalu jelek ya kalo senyum? berarti emang dari sononya dah jelek ya? hahahahha :D

Honeylizious Rohani Syawaliah mengatakan...

banyak yang bilang senyum saya terlalu menyeringai, saya nggak pede nih kalo senyum memperlihatkan gigi, gimana tuh :D

jamal lewinsky mengatakan...

@ rendy pratama : ya udah mungkin bisa coba trik ini ,,, good luck :-)

jamal lewinsky mengatakan...

@ Yudhi : bisa lah dicakepin dikit dengan senyum heheh :-)

jamal lewinsky mengatakan...

@ Honeylizious Rohani Syawaliah : tapi senyumnya itu udah bagus mbak,, coba deh ampil pede aja,, mungkin pake senyum simpul,,, hehhe

Andy mengatakan...

kalau muka keren cie pasti hasil jepretan senyuman'a bagus tapi sebaliknya,kebanyakan orang malu tampil senyum difot ya kerena masalah itu,hehehe

Galuh Pramono mengatakan...

Kalo gue banci foto gimana donk... :))

Nice posting... cocok buat temen gue yg anti banget difoto. Tapi kalo udah liat hasilnya jejingkrakan seneng nggak nyangka fotogenic :D

Join Fan Pages VIVAlog
Best Regards, Gal's

jamal lewinsky mengatakan...

yup bro,, tp menurut gw sih tergantung orangnya, fotogenik atau gak???soalnya biar tampangnya biasa aja kalo dia fotogenik sih hasilnya tetp ok, begitupun sebaliknya

jamal lewinsky mengatakan...

ya kalo benci foto sih angkat tangan saya mbak,,, hehe oke deh moga manfaat ya postingan ini...:)

Muh. Nur Syamsi mengatakan...

masalahnya cuma ada dikepercayaan diri saja

Posting Komentar